6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

IndiHome dan VR Box Bantu Wujudkan Resolusi Sehat 2023

IndiHome dan VR Box Bantu Wujudkan Resolusi Sehat 2023

IndiHome dan VR Box Bantu Wujudkan Resolusi Sehat 2023. (Sumber: Canva)


Setelah baca judul di atas, pasti kening kalian berkerut, kan? Apa hubungannya sehat dengan IndiHome?
Memangnya kita bisa sehat hanya dengan nongkrong depan laptop sambil ngemil keripik kentang dan menonton streaming drama Korea dengan Paket Internet Cepat? Tentu tidak, dong! Nah, sini saya kasih bocoran dulu tentang resolusi sehat saya di 2023 ini.



Resolusi Sehat Saya di 2023

Tahun 2023 sudah berjalan hampir 2 bulan. Kenapa saya baru bahas resolusi? Enggak masalah. Tidak ada kata terlambat untuk menjaga kesehatan yang akan dinikmati seumur hidup ya, kan!


Bagi Mak-Emak berusia 30-an tahun dan beranak dua seperti saya, olahraga sudah menjadi syarat fardhu ‘ain atau kewajiban untuk dimasukkan ke dalam daftar resolusi tahunan. Meski masih banyak bolosnya, tetap saja niat dan tekad untuk rutin berolahraga menjadi bagian dari resolusi tahunan saya. Kekeuh, Gaes!


Di tahun 2023 ini, salah satu resolusi saya adalah konsisten berolahraga sepeda statis di rumah, sambil menggunakan VR Box. Terdengar ribet? Enggak juga.


Berolahraga Sepeda Statis dan VR Box
Serunya Berolahraga Sepeda Statis di Rumah Sambil Memakai VR Box. (Sumber: Canva)


Tetap Berolahraga di Rumah Selama Pandemi

Kebiasaan ini sebenarnya sudah kami mulai sejak 2020 lalu, tapi belum bisa konsisten pelaksanaannya. Ketika pandemi melanda, kita semua tahu kan, untuk memutus rantai penularan Covid-19, maka kita harus di rumah saja. Sejak membuka mata di pagi hari sampai mau tidur di malam hari, tetap di rumah.


Nah, saat itu kami sekeluarga berusaha tetap menjaga kesehatan dan kewarasan dengan berolahraga ringan di dalam rumah. Aktivitas olahraga yang kami pilih, yaitu bersepeda statis untuk saya dan suami. Sementara itu, anak-anak lebih suka gedebak-gedebuk tendang sana-sini dengan samsak. Maklum, selama 2 tahun pandemi, anak-anak jadi stop ikut taekwondo sehingga energi anak-anak yang melimpah itu jadi tak tersalurkan. Maka, samsak di rumah cukup bermanfaat untuk menyalurkan energi anak-anak.



Sepeda Statis

Sebagai orang tua, saya cukup sadar diri kalau tidak akan kuat ikutan anak-anak berolahraga gedebak-gedebuk di depan samsak. Maka, kami memilih sepeda statis saja yang aman. 


Berolahraga menggunakan sepeda statis secara rutin/konsisten ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau biasanya kalian membayangkan bersepeda itu menyenangkan, mengayuh sepeda sambil melihat pemandangan di kiri dan kanan jalan, udara sejuk menerpa wajah dan seluruh tubuh seiring sepeda melaju semakin kencang. Beautiful banget deh, kalau dibayangkan.


Namun, ketika aktivitas bersepeda itu dipindah ke dalam rumah dan sepedanya statis pula, percayalah Gaes, bersepeda tidak akan seindah bayangan tadi, hahaha.


Sepeda statis sudah kami letakkan di ruang keluarga di depan TV. Harapannya, bisa bersepeda sambil menonton apa pun yang menarik di TV, seperti film Korea, drama China, Hollywood, atau sekadar mendengarkan musik.


Ternyata itu pun masih terasa kurang asyik bagi kami. Alhasil, bersepeda di rumah lagi-lagi banyak bolosnya, belum bisa rutin/konsisten.


Seiring waktu, akhirnya kami menemukan cara asyik berolahraga sepeda statis di rumah, yaitu sambil menggunakan kacamata VR atau ada yang menyebut VR Box.


Hingga kini pandemi sudah mereda dan kita bebas keluar rumah, kami tetap memanfaatkan sepeda statis dan VR Box untuk sarana berolahraga di rumah. Memangnya kenapa? Kan, lebih seru bersepeda di luar rumah?


Bagi saya pribadi yang sering malas keluar rumah, bersepeda statis sambil memakai VR Box ini cukup praktis dan hemat. Praktis karena enggak perlu berpakaian rapi dan berhijab di dalam rumah. Bahkan, masih pakai piyama/baju rumah pun enggak masalah. Cukup hemat karena kita tidak melirik gerai penjual makanan di pinggir jalan, yang ujung-ujungnya pulang bersepeda jadi ingin jajan lebih banyak, hahaha.

Teknologi VR Butuh Paket Internet Cepat
Teknologi Virtual Reality (VR) Banyak Diminati di Era Society 5.0. (Sumber: Canva)

Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR) merupakan inovasi teknologi yang dapat menghadirkan suasana 3D bagi penggunanya. Teknologi VR ini memungkinkan pengguna untuk merasakan dan berinteraksi dengan suasana sekitar yang sangat nyata, meski berada di dunia maya. 


Virtual Reality saat ini banyak dimanfaatkan untuk membantu kelancaran pekerjaan di berbagai bidang. Contohnya mulai dari dunia medis, pendidikan, militer, otomotif, dan tak ketinggalan dunia game juga.


Cikal bakal teknologi VR ini berasal dari penemuan Morton Heilig, seorang filmmaker yang menciptakan alat sensorama pada tahun 1962. Kemudian, Jason Lanier pada tahun 1985 dianggap orang yang mempopulerkan teknologi VR pertama kali, melalui perusahaan VPL Riset.



Olahraga Seru Pakai VR Box

Berolahraga sepeda statis sambil menggunakan VR Box ternyata seru banget, lho. Bayangan indah yang saya sebutkan di atas tadi, hampir semua terpampang nyata di depan mata.


Sambil bersepeda statis, gunakan VR box yang dihubungkan dengan handphone. Kemudian setting handphone untuk mencari video VR 360 di Youtube, yang khusus untuk bersepeda. Kalian bahkan bisa memilih, ingin bersepeda di kota besar nan indah di mana pun di seluruh dunia, semua bisa lewat video VR 360 dari Youtube.


Menurut saya, keseruan berolahraga sepeda statis bersama VR Box ini hanya memiliki satu kendala yang bisa bikin enggak asyik, yaitu jika WiFi rumah sedang gangguan. Hahaha.



Paket Internet Cepat dari IndiHome

Jika tidak ingin WiFi rumah gangguan, ada satu solusi tepat, yaitu berlangganan Paket Internet Cepat dari IndiHome. Sebagai salah satu Fast Internet Provider di Indonesia, saya yakin IndiHome cukup mumpuni untuk membuat WiFi rumah makin lancar, selancar di jalan tol. Selain itu, IndiHome juga dapat mendukung kita dalam berbakti pada kedua orang tua. Contohnya, ketika kita harus memantau kesehatan lansia secara daring.


IndiHome merupakan market leader dalam layanan broadband internet terkemuka di Indonesia. Anak perusahaan PT. Telkom Indonesia Tbk ini menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon rumah, dan TV interaktif, dengan beragam pilihan paket, serta layanan tambahan yang dapat menjawab segala tantangan kebutuhan masyarakat di Era Society 5.0.


Bahkan, layanan jaringan internet IndiHome sudah mencapai seluruh pelosok nusantara. Jadi, kalian yang tinggal di daerah perbatasan, pinggiran kota, atau di ndeso sekali pun jangan khawatir, kalian tetap bisa berlangganan IndiHome dan menikmati pengalaman berselancar di dunia maya dengan Paket Internet Cepat.


Promo Diskon Paket Internet Cepat dari IndiHome
Promo Diskon 50% untuk Paket Internet Cepat dari IndiHome. (Sumber: IndiHome dan Canva)


Buat teman-teman yang masih berkutat dengan masalah buffering saat menonton video, berarti kalian harus coba Paket Internet Cepat dari IndiHome. Cusss segera berlangganan IndiHome, mumpung sedang ada promo diskon 50% untuk biaya pasang baru, plus bonus menikmati puluhan Channel TV selama 3 bulan penuh.


Kalian bisa pilih paket mana pun yang sesuai dengan kebutuhan. Dijamin, koneksi ngebut dan stabil dari Paket Internet Cepat IndiHome ini dapat menuntaskan semua aktivitas online harian kalian.



IndiHome Bantu Wujudkan Resolusi Sehatku

Dengan adanya Paket Internet Cepat dari IndiHome, menonton video VR 360 di Youtube jadi makin lancar tanpa buffering. Berolahraga sepeda statis di rumah sambil memakai VR Box pun makin seru dan fun. Manfaat sehatnya dapat, fun dan healing tipis-tipis setelah melihat keindahan kota-kota besar di dunia lewat VR Box, juga bisa kita dapatkan. Nah, jadi sehat jiwa dan raga, kan!






Referensi:

1.  IndiHome. Promo Paket IndiHome. Diakses pada 23 Februari 2023, dari https://www.indihome.co.id/promo/diskon-50-persen-promo-paket-indihome/


2. Linda. Yuk, Kenali Pengertian Teknologi Virtual Reality (VR). Diakses pada 23 Februari 2023, dari https://carisinyal.com/teknologi-virtual-reality/

53 comments

53 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • duniamasak
    duniamasak
    March 16, 2023 9:58 AM
    seru banget bisa main dan belajar pake VR :D
    Reply
  • gemaulani
    gemaulani
    March 06, 2023 3:22 PM
    Seneng banget deh olahraganya jadi modern ya mba. Bisa pake bantuan VR gitu. Jadi berasa bener-bener melakukannya di luar ruangan ya
    Reply
  • Happy Hawra
    Happy Hawra
    March 05, 2023 10:55 PM
    IndiHome ini udah kayak sahabat semua umat. sekarang semua udah serba digital, jadi perlu banget pakai provider wifi yang kuat dan cepat kayak IndiHome, soalnya aku juga waktu kerja full di rumah mengandalkan internet banget. termasuk latihan workout sesekali
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    March 05, 2023 10:54 PM
    Aku belum pernah sih nyobain VR yang lama-lama gitu apalagi buat main game atau olahraga dan beberes rumah. Pasti seru banget ya!
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    March 05, 2023 10:51 PM
    Emang ya koneksi indihome itu bener bener stab dan nggak mengecewakan. Dibuat main apapun jadi seru dan nyamam deh!
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    March 05, 2023 10:33 PM
    Nah olahraga bisa jalan dengan bantuan internet karena bisa lihat dan mencontoh bahkan ikut kelas zoom olahraga
    Saya jadi kangen ikut zumba dan yoga via zoom lagi haha
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    March 05, 2023 10:30 PM
    aku belum pernah nyobain Virtual Reality jadi penasaran banget... Tapi eamng asik sih kalo sepedaan statis pakai VR BOX karena bisa menghilangkan kebosanan..
    Reply
  • Gusti yeni
    Gusti yeni
    March 05, 2023 10:11 PM
    Waah keren banget VR nya buat olah raga, saya setuju kebutuhan internet sekarnag perlu banget apalagi tugas anak2 tu serba online skrg
    Reply
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    March 05, 2023 9:06 PM
    Kereeeenn, jadi penasaran pengen coba. Apalagi pake IndiHome yaaa, kegiatan kayak gini jadi lancar terus tanpa gangguan.
    Reply
  • Munasyaroh
    Munasyaroh
    March 05, 2023 8:39 PM
    Asyik nih, gak perlu keluar rumah tapi tetap bisa berolahraga. Kayaknya yang kayak gini bisa aku tiru. Secara di rumah juga sudah memanfaatkan IndiHome
    Reply
  • Erin Herlina
    Erin Herlina
    March 05, 2023 7:59 PM
    Wah, seru banget ini sepedaan sambil pakai VR Box, jadi pengin juga, nih. Selain, pandemi kalau lagi musim hujan juga ngebantu banget. Karena, tetap bisa olahraga walau di rumah saja.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    March 05, 2023 7:51 PM
    Wah, pasti seru banget ya mbak
    Main sepeda dengan VR box seperti ini
    sepedaan di rumah bisa tetap sehat dengan bantuan internet cepat IndiHome
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    March 05, 2023 7:48 PM
    kalau saya lebih suka jalan sore aja sih kak untuk olahraga. tapi kalau memanfaatkan internet, saya paling suka cari video buat olahraga di rumah
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    March 05, 2023 7:17 PM
    Wah seru juga ternyata ya bisa mainan VR box sambil sepedaan. Kayak main game ga sih mbak? Menarik hehe
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    March 05, 2023 6:27 PM
    Jadi inget sepedaku yg sampe sekarang belum diperbaiki jg, padahal udah pengen banget sepedaan. Jd sekarang lebih ke olahraga lain kayak pilates biar tetap fit di rumah, untuk banyak di youtube. Alhamdulillah pake jaringan telkom jg jd lumayan lancar unuk daerah pelosok
    Reply
  • Allaely Hardhiani
    Allaely Hardhiani
    March 05, 2023 3:57 PM
    Duh, jadi pengin olahraga pakai VR gitu deh. Kayaknya kalau bs olahraga pakai VR di rumah bkal seru dan makin rajin kali ya...
    Reply
  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani
    March 05, 2023 2:46 PM
    Sehat itu yang utama ya Mba, Kita bisa melakukan banyak aktivitas saat lagi sehat. Bisa sekalian ya olahraga plus gowes sepeda dan nonton dengan VR
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    March 05, 2023 2:39 PM
    Asyik banget sih emang kalau bisa sepedaan ke mana-mana. Sepeda statis dan VR nih emang pas banget dah. Kita bisa tetap sehat meski cuma sepedaan dalam rumah.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    March 05, 2023 12:07 PM
    Indihome banyak memberikan kemudahan ya untuk semua pelanggannya. Bisa olahraga maksimal meski di rumah saja. Sekarang apapun selama ada koneksi internet memang mungkin sekali untuk kita lakukan...
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    March 05, 2023 10:33 AM
    Olahraga jangan sampai lupa deh ya.
    Karena itu juga bagian dari jaga tubuh tetap sehat.
    Apalagi bisa ceki² lewat internet juga latihannya
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    March 05, 2023 8:39 AM
    wah kalau ini sih bisa jadi impian para emak-emak juga ya, hihi.. bisa sehat di rumah aja tapi tetep seru
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    March 04, 2023 10:30 PM
    jangankan kakak yang masih 30an, saya yang udah 40 ini emang ngerasain banget kalo olahraga sudah menjadi syarat fardhu ‘ain juga! wkwkwk. auto pengen juga nih sepedaan statis sambil pake VR Box, kebayang serunya sepedaan di desa - desa jepang atau korea, duuhhhh jadi semangat olahraga ya.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    March 04, 2023 10:02 PM
    Jadi pingin coba nih VR Box-nya. Aku dulu juga punya tapi cuman buat nonton konten di YouTube doank. Rasanya agak pusing sih. Ya maklum harganya murah. Mungkin kalo beli yg lbh mahal akan pny pengalaman berbeda ya. Apalgi pake koneksi internet IndiHome.
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    March 04, 2023 8:16 PM
    Pake VR gowes makin asik nih. Bisa dilakukan di dalam rumah. Apalagi kalau musim hujan, bisa jadi pilihan nih.
    Reply
  • PeWe
    PeWe
    March 04, 2023 1:53 PM
    Kalau pake VR gitu, berarti gowesnya gak jalan yah? muter doang rodanya hahaha.. seru sih tapi kurang ada tantangan realitanya ya.. ya iyalah namanya juga virtual :p
    • PeWe
      Han
      March 04, 2023 5:02 PM
      hahahaa iyaa dong pak, kalo yang gapunya waktu mungkin ini jadi slah satu alternatif olahraga gowes yaak wkwk karena gowes kayaknya ga cukup kalo cuma sejam balik lagi hyahhhaaha. kalo virtual kan yaa bisa disambi masak :p
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    March 04, 2023 12:59 PM
    Lucu juga ya pake sepeda statis sambil nonton atau main VR. Jadi fun and tetep sehat, deh
    • Farida Pane
      Yonal Regen
      March 05, 2023 5:16 AM
      Efek kemajuan teknologi, ya Mbak farida, yang makin hari makin luar biasa dengan adanga koneksi ke internet, semuanya bisa dilakukan di rumah saja tapi tetap fun dan tetap sehat
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    March 04, 2023 10:23 AM
    Senangnya bisa berolahraga dengan VR glasses. Meski di rumah jadi tidak membosankan ya.
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    March 03, 2023 4:28 PM
    IndiHome mengerti banget kebutuhan para palanggannya ya mba, dan msyarakat lainnya. mau apa aja termasuk ngeyoutube sambil berolahraga menggunakan VR Box ga bakal terganggu lagi karena jaringan internetnya aman dan cepat pastinya
    Reply
  • Laily
    Laily
    February 28, 2023 12:02 PM
    So pasti Mbak, mau nonton apapun asal wifi nggak ngadat bikin happy. Pastinya Indihome bakal mewujudkan hal itu semua yaa.
    Reply
  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    February 28, 2023 2:20 AM
    Berkat internet cepat, bisa olahraga dari rumah saja. Kayak aku, senam di rumah aja sambil nonton di YouTube...hehe
    Reply
  • R Palupi
    R Palupi
    February 27, 2023 10:13 PM
    Setuju banget mbak. Emak-emak tiga puluhan macam kita emang wajib olahraga rutin soalnya otot udah mulai kendor. Harus dirangsang untuk tumbuh biar lemak nggak mendominasi.
    Reply
  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti
    February 27, 2023 4:50 AM
    Jadi nggak bosenin kalo sepedaan di rumah pake vr box.. jadi berasa lagi jalan2 gitu ya padahal di dalam rumah aja hehe
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    February 26, 2023 11:57 PM
    Eh iya loo..
    Bisa banget yah.. dengan adanya internet cepat resolusi badan langsing nan sehat bukan impian lagi..

    Aku kemarin cobain fitur speda statis yang disambungin dengan VR gini..
    Sungguhan seru banget...
    • lendyagassi
      Lita Lestianti
      March 03, 2023 8:59 PM
      Keren banget bisa nyobain VR.. kalo internet putus2 bakal seru nggak ya hehe
    Reply
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta
    February 26, 2023 11:51 PM
    Kehadiran paket internet cepat sangat membantu sekali ya Mbak, termasuk dalam urusan olahraga. Well jadi tertarik juga mau cobain VR Box
    Reply
  • gemaulani
    gemaulani
    February 26, 2023 11:18 PM
    Bener mbak, mulanya bikin kening berkerut, lha apa hubungannya sehat sama IndiHome. Ah ya ternyata olahraganya, olahraga pakai bantuan alat VR tentunya butuh koneksi internet yang cepat kayak IndiHome ya.
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    February 26, 2023 10:54 PM
    IndiHome banyak berperan aktif dalam membantu banyak hal dalam berbagai bidang termasuk dalam urusan kesehatan ya. Semoga IndiHome makin melebarkan sayapnya ke berbagai wilayah di Indonesia
    Reply
  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C
    February 26, 2023 9:06 PM
    Seru juga ya sepedaan statis sambil nonton di vr box gitu
    Reply
  • Happy
    Happy
    February 26, 2023 8:48 PM
    sekarang mah wajib banget berlangganan internet di rumah, karena semuanya serba pakai internet. bahkan bisa olahraga di rumah juga yaa sambil liat youtube. jadi kudu pinter-pinter mencari paket internet yang murah dan berkualitas :D
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    February 26, 2023 8:34 PM
    Bisa tetap berolahraga dan refreshing ya di rumah berkat internet yang lancar. Indihome ini memang kebanggaan buat negeri
    Reply
  • Han
    Han
    February 26, 2023 6:48 PM
    Wah kereen keidean bisa olahraga pakai VR ini kak, seru kayknya yaahh jadi lebih semangaatt dan rutin olahraga dong yah
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    February 26, 2023 6:30 PM
    Tetap bisa olah raga, melatih fisik, meskipun di rumah. makin mudah olahraga palagi di musim hujan ini. Asiknya lagi bisa pake VR Box dengan akses internet dari IndiHome
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    February 26, 2023 12:26 PM
    Seru juga ya, saya belum pernah ngerasain pakai VR google, kayaknya bikin pengalaman olahraga makin menyenangkan.
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    February 26, 2023 11:33 AM
    Dengan kemajuan teknologi saat ini yang suda terkoneksi dengan paket internet cepat, olahraga saja bisa di rumah tapi serasa outdoor dengan menggunakan virtual reality, jadi ga ada alasan lagi ya buat mager, ga olahraga karena di rumah saja. Yuk sehat.. sehat..
    Reply
  • Wahyuindah
    Wahyuindah
    February 26, 2023 6:03 AM
    Wah serunya pakai VR box buat sepedaaan. Berasa sudah menganyuh sepeda puluhan kilometer padahal badan masih di rumah. Sekarang serba canggih ya. Mau dong nyoba. Hehe
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    February 26, 2023 1:14 AM
    Mauuuu ikutan dong, Mbak Dev. Soalnya aku kalau naik sepeda beneran sering gak kuat pas jalan naik, kwkwk.. Klo sepeda statis kan bisa diatur biar genjotnya ringan. *sama aja bohong ini mah :D
    Btw, IndiHome memang menyatukan dan menghubungkan kita dengan belahan dunia lain melalui internet stabil. Mantap!
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    February 25, 2023 9:25 PM
    Indihome emang masih yang terbaik sih dikawasan ku kak, Dirumah buat kerja ama nonton TV hari hari aman banget. kirim data lancar, lihat video aman tanpa buffering. lancar jaya sih ya
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    February 24, 2023 8:35 PM
    duh kayaknya seru banget kak.. aku juga kepengin bisa cobain haha apakah setelah ini bakal jadi trend baru setelah pound fit yaa :D
    • Nabilla DP
      Bambang Irwanto
      March 04, 2023 8:34 AM
      Seru ya, Mbak. Jadi walau olahraga dengan naik sepeda statis dalam rumah, tetap serasa naik sepeda menikmati alam bebas. Tetap bisa olahraga walau cuaca hujan.
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    February 24, 2023 10:40 AM
    Sekarang ini selalu turun hujan. kalau terang, pasti panasnya menyengat. Jadi agak riskan berolahraga di luar rumah ya, Mbak. Jadi amannya berolahraga di dalam rumah, termasuk naik sepeda statik. Dan sekarang makin semangat olahraganya dengan pakai Virtual Reality.
    • Bambang Irwanto
      Hastin Pratiwi
      March 02, 2023 11:53 PM
      Setuju. Asyik juga ya pakai sepeda statiis dan VR box. Olahraga di rumah berasa di outdoor, asalkan ada internet cepat IndiHome.
    Reply