6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Buku Cooking with Kids, Hasil Karyaku dan Mbak Muyass

Buku Cooking With Kids

Hai halo sobat Bundamami...

Hari ini aku mau pamer, hehehe. Pamer gapapa, asalkan isinya pamer karya, kan. Sebenarnya karya ini sudah launching di Desember 2021 lalu. Sudah hampir 2 tahun, tapi baru ingat dipromosiin di blog sendiri ya sekarang ini. 

Saat itu saya lagi hectic dengan aktivitas lain yang jauh lebih seru. O iya, jadi ingat, Desember  2021 lalu saya hectic ikut kelas BRT, di sini ceritanya. Jadi, saya enggak sempat posting tentang karya ini. 

Karya kali ini berupa buku. Di buku ini, saya menulis bersama Mbak Muyass. Dia seorang penulis yang hobi baking, blogger juga, sekaligus ilustrator buku anak. Pokoknya komplit, Mbak Muyass ini memang multitalenta banget. Ingat! Multitalenta ya, bukan multitalenan, lho

Buku Resep Cooking with Kids

Buku ini berawal dari obrolan ringan saya dan Mbak Muyass -memang nama sebenarnya- hehe, tentang salah satu hobi kami yang ternyata agak mirip, yaitu uplek di dapur. Dan ternyata lagi, anak kami pun suka ikutan heboh di dapur juga. 

Akhirnya muncullah ide, kalau kita bikin buku bareng seputar dunia memasak untuk anak, kayaknya seru, deh! Berbekal pede, sedikit nekat, serta pengalaman Mbak Muyass sebagai penulis buku anak dan saya sebagai penulis pemula sekaligus ahli gizi yang pernah bekerja sebagai Food Safety Supervisor di sebuah Childcare di Brisbane, akhirnya terciptalah buku "Cooking with Kids" ini. 

Dalam buku ini tersaji aneka resep yang digemari sebagian besar anak dan cocok dipraktikkan untuk having fun bersama anak di dapur. Selain resep, kami juga menyajikan aneka tips dan sedikit fun fact seputar bahan makanan sesuai resep yang disajikan. 

Proses pembuatan buku ini cukup singkat, lho. Hanya sekitar sebulan. Awalnya kami melihat pengumuman Penerbit Stiletto mencari naskah. Cuss, kami segera mendiskusikan outline dan pembagian tugasnya. Alhamdulillah bisa segera beres. Mungkin juga karena ada deadline pengumpulan naskah dari program pencarian naskah ini, ya. Jadi berasa ngerjain tugas dari dosen, hehe. 

Katalog dalam Terbitan Buku Cooking with Kids

Harapan kami tidak muluk. Kami hanya ingin berbagi dan menyajikan sedikit pengalaman dalam menemani tumbuh kembang anak-anak kami yang kebetulan hobi masak. Semoga bermanfaat dan dapat menambah warna-warni keceriaan bersama si kecil di rumah, ya. 

Oiya, bukunya bisa didapatkan dengan pesan langsung di medsos Penerbit Stiletto atau di marketplace-nya Stiletto. Cusss, buruan kalau pengen dapetin bukunya, untuk menemani anak beraktivitas di liburan sekolah ini.


26 comments

26 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    May 23, 2024 3:16 PM
    Wah, kereeen mba... Semoga bs menerbitkan buku lebih banyak lagi. Semoga suatu saat bs juga menerbitkan buku milik sendiri. Aaamiin..
    Reply
  • Fera Marentika
    Fera Marentika
    May 23, 2024 2:42 AM
    huaa keren banget! selamat ya atas bukunya mba.. duh jadi pengen baca deh aku xD
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    May 21, 2024 1:54 PM
    Keren, mbaa... Bagus nih dimiliki oleh para ibu yang ingin quality time dengan si kecil. Tidak harus khusus menemaninya, sekalian masak2 gitu juga bisa. Si kecil bakalan hepi banget nih pasti klo bundanya melakukan aktivitas bareng dengan dirinya.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    May 20, 2024 12:40 PM
    Wah, keren sekali mbak
    Selamat atas peluncuran bukunya ya
    Semoga bukunya sukses dan banyak menebar manfaat
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    May 20, 2024 11:46 AM
    Bikin buku tentang masak-memasak bareng anak emang idenya keren. Apalagi ditambah dengan tips dan fun fact seputar makanan, pasti jadi makin menarik buat anak-anak. Proses pembuatannya juga cepet ya, kayak lagi ngerjain tugas akhir kuliah mwuihihihi.
    Reply
  • Monica Anggen
    Monica Anggen
    May 20, 2024 6:02 AM
    Yeaay, selamat ya, Mbak, keren banget itu bukunya dan bisa jadi buku edukasi agar anak senang masak ya. Eh edukasi untuk bisa masak itu kayaknya perlu dimulai sedini mungkin ya. Jangan sampe kayak aku, yang gak bisa masak sampe sekarang... hahaha (dan gak suka sama sekali berada di dapur lama-lama juga, ini yang gawat nih)
    Reply
  • Wahyuindah
    Wahyuindah
    May 20, 2024 5:09 AM
    Wwwik bisa masak bareng anak nih. Bisa nih dicoba buat kegiatan bareng anak kalau lagi liburan. Intipin bukunya ah
    Reply
  • Yusriah Ismail
    Yusriah Ismail
    May 20, 2024 4:41 AM
    masyaallah semangat atas bukunya mbaa,,berawal dari hobi dan akhirnya jadi karya, pasti membahagiakan sekai, sesuatu yang dilakukan karena cinta hasilnya jadi cinta..
    Reply
  • sudutpandangnovita
    sudutpandangnovita
    May 20, 2024 4:08 AM
    Waw... keren bangettt sih kak... bisa buat panduan mak-mak kayak aku bisa having fun bersama anak di dapur.. Biasanya aku suka bingung kalau anak-anak pengen masak-masak bareng mamak didapur. Kudu gmn..
    Reply
  • Anis Khoir
    Anis Khoir
    May 20, 2024 3:35 AM
    berawal dari kesamaan hobi terus bisa kolaborasi bikin karya, keren Mbak
    Terus bisa juga jadi dokumentasi selama membersamai tumbuh kembang anak.
    Reply
  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik
    May 19, 2024 11:58 PM
    MasyaAllah luar biasa mbak Devi,, kegiatan memasak dengan anak memang sangat menyenangkan, apalagi kita juga bisa berkarya ya mba
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    May 19, 2024 8:19 PM
    MasyaaAllah, duo penulis yg ketjeh bener sih ini. Apalagi, prosesnya singkat ya, bund. Aku juga jadi followernya Mbak Muyass, lho. Duh, jadi pengen punya bukunya akutuh 😍
    Reply
  • Han
    Han
    May 19, 2024 7:04 PM
    aaahh keren sekaliiii! Stiletto juga jadi salah satu penerbit kesukaanku lho, bukunya bagus2. antologiku juga pernah diterbitkan di sana hihi, alhamdulillaah.. mau baca bukunya dong mbaaa
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    May 19, 2024 6:57 PM
    Wow selamat ya Bunda atas lahirnya buku karya kolaborasi dengan Bunda Muyassaroh
    Semoga karyanya ini banyak membantu para bunda lainnya yang hobby memasak bareng anak anak
    Reply
  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI
    May 19, 2024 5:48 PM
    Cute banget covernya. Berarti ini rata-rata resepnya bisa dan aman kalau mau masal bersama anak ya?
    Reply
  • Luluk Sobari
    Luluk Sobari
    May 19, 2024 5:22 PM
    Pasti keren nih bukunya, isinya gak cuma soal resep saja. Tapi ada soal tips and trik dan fun facts soal bahan-bahannya. Kalau mau beli lewat mana Mbak?
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    May 19, 2024 4:59 PM
    Keren ya. Menuliskan hal yang disukai kemudian menjadi buku adalah hal yang menakjubkan. Apalagi kalau bisa buat have a fun bareng bocil yang senang ikutan uplek di dapur.
    Reply
  • Ria Nugroho
    Ria Nugroho
    May 19, 2024 3:10 PM
    penasaran deh sama resep-resepnya, ibu-ibu butuh nih buku ini biar gak bingung lagi mau masak apa lagi buat anak-anak. Secara anak-anak tuh gampang bosenan, jadi harus bisa berkreasi menu
    Reply
  • Rumah  Ibuk
    Rumah Ibuk
    May 19, 2024 2:46 PM
    Waaah selamat yaa mbak. Kamu keren banget. Menghasilkan buku bukan hal yang mudah dan ini bisa selesai dalam sebulan. Mantap
    Reply
  • Adinda Tami
    Adinda Tami
    May 19, 2024 9:48 AM
    Saya tahu mba Muyass mba, dulu pernah satu project jadi penulis artikel di media online, mba Muyass memang multitalenta ya, gambarnya bagus-bagus, saya paling seneng sama konten-konten dia yang quotes-nya gitu. Btw sukses ya mba bukunya!
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    May 19, 2024 8:07 AM
    barakallah kak Devi untuk bukunya.
    semoga menjadi amal jariyah yang tak terputus dan laris manis
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    May 19, 2024 1:21 AM
    Keren mbak. Dari sampulnya menarik sekali. Masak bareng anak pasti seru ya. Mamanya ahli gizi pula.
    Reply
  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini
    May 18, 2024 10:05 PM
    Keren! Bukunya tebal dan cuma sebulan saja bisa langsung jadi. Jadi penasaran. Boleh tahu belinya dimana, mba? Atau bisa langsung di Stilleto?
    Reply
  • sari widiarti
    sari widiarti
    May 18, 2024 4:49 PM
    selamat ya atas peluncuran bukunya, semoga laris manis, dan bukunya memberikan manfat pada para pembaca, seru nih kegiatan memasak barang anak-anak
    Reply
  • Bening Pertiwi
    Bening Pertiwi
    May 18, 2024 11:26 AM
    mbaaaak ... kenapa mengingatkan kelas BRT des 2021. masih terasa itu nyut2annya, tapi hasilnya emang bikin senyum lebar, heheheh
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    May 18, 2024 9:23 AM
    Bukunya keren, Mbak Devi. bagaimana keseruan memasak bersama anak-anak. Dan harusnya terus dipromosikan. Apalagi temanya sepanjang masa. Ayo, terus semangat menulis buku, Mbak.
    Reply