6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Buku Cooking with Kids, Hasil Karyaku dan Mbak Muyass

Buku Cooking With Kids

Hai halo sobat Bundamami...

Hari ini aku mau pamer, hehehe. Pamer gapapa, asalkan isinya pamer karya, kan. Sebenarnya karya ini sudah launching di Desember 2021 lalu. Sudah hampir 2 tahun, tapi baru ingat dipromosiin di blog sendiri ya sekarang ini. 


Saat itu saya lagi hectic dengan aktivitas lain yang jauh lebih seru. O iya, jadi ingat, Desember  2021 lalu saya hectic ikut kelas BRT, di sini ceritanya. Jadi, saya enggak sempat posting tentang karya ini. 


Karya kali ini berupa buku. Di buku ini, saya menulis bersama Mbak Muyass. Dia seorang penulis yang hobi baking, blogger juga, sekaligus ilustrator buku anak. Pokoknya komplit, Mbak Muyass ini memang multitalenta banget. Ingat! Multitalenta ya, bukan multitalenan, lho


Buku Resep Cooking with Kids


Buku ini berawal dari obrolan ringan saya dan Mbak Muyass -memang nama sebenarnya- hehe, tentang salah satu hobi kami yang ternyata agak mirip, yaitu uplek di dapur. Dan ternyata lagi, anak kami pun suka ikutan heboh di dapur juga. 


Akhirnya muncullah ide, kalau kita bikin buku bareng seputar dunia memasak untuk anak, kayaknya seru, deh! Berbekal pede, sedikit nekat, serta pengalaman Mbak Muyass sebagai penulis buku anak dan saya sebagai penulis pemula sekaligus ahli gizi yang pernah bekerja sebagai Food Safety Supervisor di sebuah Childcare di Brisbane, akhirnya terciptalah buku "Cooking with Kids" ini. 


Dalam buku ini tersaji aneka resep yang digemari sebagian besar anak dan cocok dipraktikkan untuk having fun bersama anak di dapur. Selain resep, kami juga menyajikan aneka tips dan sedikit fun fact seputar bahan makanan sesuai resep yang disajikan. 


Proses pembuatan buku ini cukup singkat, lho. Hanya sekitar sebulan. Awalnya kami melihat pengumuman Penerbit Stiletto mencari naskah. Cuss, kami segera mendiskusikan outline dan pembagian tugasnya. Alhamdulillah bisa segera beres. Mungkin juga karena ada deadline pengumpulan naskah dari program pencarian naskah ini, ya. Jadi berasa ngerjain tugas dari dosen, hehe. 


Katalog dalam Terbitan Buku Cooking with Kids


Harapan kami tidak muluk. Kami hanya ingin berbagi dan menyajikan sedikit pengalaman dalam menemani tumbuh kembang anak-anak kami yang kebetulan hobi masak. Semoga bermanfaat dan dapat menambah warna-warni keceriaan bersama si kecil di rumah, ya. 



 




Post a Comment

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.