6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Tonton Drama Kolosal China Terbaik Sepanjang Sejarah

Drama Kolosal China Terbaik Sepanjang Sejarah

Hai Sobat Bundamami,

Setelah libur lebaran, sudah siap beraktivitas kembali di dunia nyata? Liburan ibaratnya bukan dunia nyata, ya, karena isinya kebanyakan bersantai, ngemil, mendengarkan Audiobook, dan menonton. Benar gak, nih?


Eh, tapi meski libur telah usai, aktivitas refreshing seperti menonton tetap bisa dilakukan di sela-sela kegiatan harian, kan? Iya, dong, untuk menjaga kewarasan, menonton bolehlah, asal tetap ingat dengan tugas-tugas utama. Nah, kegiatan menonton yang seru dan menarik ini salah satunya menonton drama kolosal China.


Drama China ini salah satu pilihan drama dari luar negeri yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa drama China sudah pernah ditayangkan TV Indonesia dan dapat diakses melalui beberapa platform


Bagi saya, drama China memang selalu menarik perhatian. Kok bisa? Karena menampilkan kostum unik dan budaya tradisional China yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, kan.


Drama Kolosal China yang Wajib Ditonton

China cukup terkenal dengan drama kolosal dan cerita menarik yang unik sepanjang sejarah. Jika Anda termasuk penggemar C-Drama atau dracin, berikut ini beberapa rekomendasi drama kolosal China yang wajib ditonton:


1. The Imperial Doctress

Drama ini terinspirasi dari kisah nyata seorang dokter perempuan, bernama Tan Yunxian dalam menggapai cita-citanya, di masa pemerintahan Dinasti Ming.


Selain itu, cerita semakin menarik ketika Tan Yunxian dipertemukan dengan dua orang putra mahkota yang sama-sama menyukainya. Jadi, terbayang serunya kedua putra mahkota itu berlomba untuk merebut perhatian Tan Yunxian.


2. The Romance of Tiger and Rose

Drama The Romance of Tiger and Rose ini berkisah tentang Chen Xiao Qian, seorang penulis naskah dan lika-likunya dalam berjuang menjual tulisan karyanya. Namun, tak disangka justru Chen Xiao Qian sendiri terjebak masuk ke dunia cerita yang ditulisnya itu.


Berbekal pengetahuan akan cerita yang ditulisnya tersebut, dia berusaha sekuat tenaga untuk keluar dari dunia cerita tersebut. Gimana serunya perjuangan Chen Xiao Qian? Silakan lanjut tonton, ya.


3. Legend of Fuyao

Drama bergenre fantasi yang dirilis 2018 lalu ini diangkat dari Novel Empress Fuyao hasil karya Tianxia Guiyuan. Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Meng Fu Yao, yang dijadikan budak oleh sekte Xuanyuan dari Kerajaan Taiyuan. Untuk melepas kutukan yang dialami, Fu Yao berusaha mengumpulkan artefak-artefak magis. 


Drama ini penuh intrik perebutan kekuasaan karena melibatkan 5 wilayah kerajaan. Selain itu, tak luput pula adanya adegan berdarah, seperti saat Kaisar Kerajaan Tujuh Bintang harus membunuh satu keluarga ketika akan menaklukkan kerajaan Qiongye.



4. Princess Agent

Serial drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul 11 Chu Te Gong Huang Fei yang ditulis oleh Xiao Xiang Dong Er. Drama ini mengisahkan gadis bernama Chu Qiao yang mengalami perbudakan.


Ia pun diselamatkan oleh seorang pangeran bernama Yan Xun. Setelah berjuang, akhirnya Qiao berhasil tumbuh menjadi wanita yang tegar dan tangguh.


5. Story of Yanxi Palace

Drama yang tergolong bergenre fiksi sejarah ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Xiao Lian Mao. Drama ini berlatar Dinasti Qing (setelah Dinasti Ming) yang mengisahkan tentang Wei Ying Luo, sebagai penyulam di kerajaan yang ingin menyelidiki sebuah kasus dan akhirnya berhasil menjadi Selir Agung Pertama. Ngomong-ngomong tentang 'penyulam,' saya juga pernah review novel berjudul Perempuan Penyulam Sabar. Kisahnya mirip-mirip dengan drama China ini, tentang perjuangan hidup seorang perempuan.


Selain itu juga cerita seputar intrik dalam istana, dari yang remeh seperti intrik antar-pelayan, hingga skandal yang melibatkan orang-orang penting di kerajaan.



Belajar Bahasa Mandarin 

Bahasa Mandarin, kini menjadi salah satu bahasa penting di dunia, setelah bahasa Inggris tentunya. Mengapa? Karena China merupakan salah satu negara yang berperan besar dalam perekonomian dunia, termasuk di Indonesia. 


Selain itu, bahasa Mandarin merupakan bahasa dengan penutur terbanyak di dunia. Sudah jelas ya, hal ini karena China merupakan negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia. Bayangkan, bahasa Mandarin telah digunakan oleh hampir seperempat penduduk dunia. 


Dari fakta tersebut, sudah pasti bahasa Mandarin memberi peluang lebih tinggi dalam berkarier di bidang apa pun, termasuk pariwisata dan bisnis retail. Dengan menguasai bahasa Mandarin, kamu bakalan lebih percaya diri memasuki persaingan di dunia kerja atau mempromosikan potensi wisata di daerah kepada masyarakat dunia. 


Kembali lagi dengan drama China di atas, salah satu keuntungan menguasai bahasa Mandarin adalah dapat memahami dialog pada drama China yang kamu tonton. Menonton drama China merupakan salah satu hal yang menyenangkan, terlebih jika kita memahami dialog, tulisan, atau simbol-simbol literasi yang ditampilkan dalam drama, jadi lebih seru, kan. Jadi, sudah saatnya orang tua perlu mengajak anak untuk mempelajari bahasa Mandarin sejak dini. Setuju, gak?! 


LingoAce, Belajar Bahasa Mandarin yang Seru dan Efektif


Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang tergolong rumit dipelajari. Namun, jangan khawatir, sekarang sudah ada LingoAce, yang menawarkan kursus bahasa Mandarin untuk anak dengan cara yang menarik dan efektif. 


Anda dapat segera mendaftarkan anak ke kelas free trial LingoAce. Gratis, kok. Meski gratis, tetapi LingoAce selalu menyediakan fasilitas yang mumpuni, lho! So, sudah yakin untuk mempersiapkan anak lebih mandiri dalam menghadapi persaingan kerja di era global? Segera bergabung dengan LingoAce. Keputusan ada di tangan Anda. 


7 comments

7 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • Laily Fitriani
    Laily Fitriani
    May 22, 2022 9:37 PM
    Wow, sejauh ini daku belom nonton drama Cina Mbak, menarik banget yah, perlulah nanti daku agendakan nonton. Btw, belajar bahasa Mandarin itu susah juga, dia main di penekanan dan cara baca ya Mbak?
    Reply
  • atiksetyowati
    atiksetyowati
    May 22, 2022 8:10 PM
    Asyik ya, kalo bisa bahasa Mandarin. Kerika nonton drakor mata bisa fokus ke tokoh. Bukan ke teks berjalan.
    Reply
  • Muyassaroh
    Muyassaroh
    May 22, 2022 7:19 PM
    Nonton lumayan jadi hiburan di tengah kesibukan sebagai IRT yang selalu di rumah aja meski sudah lewat pandeminya...hihi. Mau juga ajak anak belajar Bahasa Mandarin di LingoAce, Mbak...coba yang gratis dulu lumayan banget ini...
    Reply
  • Erin Herlina
    Erin Herlina
    May 22, 2022 6:22 PM
    Drama kolosial China memang bagus-bagus dan bisa menjadi tontonan dalam mengisi waktu senggang. Bahkan nonton drachin bisa juga untuk ajang belajar bahasa mandarin. Di Industri banyak sekali loker yang syaratnya harus bisa bahasa mandarin karena di Indonesia sendiri banyak banget perusahaan China. Terlebih saat dibangunna pabrik mobil Wuling.
    Reply
  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com
    May 21, 2022 8:21 PM
    LingoAce ini memang terdepan untuk kursus bahasa Mandarin ya. Bisa saya rekomendasikan untuk keponakan nih
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    May 19, 2022 12:17 PM
    Belum pernah nonton kelimanya, tapi yanxi palace kayak familiar di telinga sy
    Reply
  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah
    May 18, 2022 2:44 PM
    Wow bundamami, akuma tim drakor bukan tim dracin tapi sama-sama bisa belajar ya apalagi sekarang kurikulum bahasa mandarin dah masuk sekolah elit di nusantara
    Reply