6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Serunya Pemanasan Otak Bersama ZenCore

Serunya Pemanasan Otak Bersama ZenCore


Assalamualaikum Sobat Bundamami,

Alhamdulillah, Ramadan 1443 H ini sudah memasuki masa pertengahan. Masih semangat puasanya, kan? Tak terasa ya, sudah 3x Ramadan kita melaluinya dalam suasana pandemi. Banyak hal berubah akibat pandemi. Salah satunya evolusi ganti cara belajar anak di sekolah. 


Saat awal pandemi dulu, PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) menjadi pilihan untuk melindungi anak-anak dari penularan Covid-19. Sekarang, ketika kondisi pandemi sudah melandai dan vaksin telah diberikan, maka pembelajaran luring dengan metode shift 50%, bahkan 100% sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya sebagai upaya memulihkan kondisi ekonomi di negeri ini.


Meski pembelajaran luring sudah banyak dilaksanakan, tetapi beberapa bagian pembelajaran, pemberian tugas, bahkan lomba, kebanyakan masih secara online. Salah satu contohnya aktivitas lomba yang diikuti oleh anak sulung saya, si Kakak yang duduk di kelas 4 SD.



Olimpiade Bahasa Inggris


Pada 10 April 2022 lalu, si Kakak mengikuti babak penyisihan OMNAS 11 (Olimpiade Nasional ke-11 untuk subjek Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris) yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga pendidikan sekaligus penyelenggara event Olimpiade/kompetisi pendidikan yang cukup terkenal di Indonesia. Dari mulai pendaftaran, verifikasi, hingga pelaksanaannya, semua secara online


Alhamdulillah di babak penyisihan ini, si Kakak meraih juara 3 pada pelajaran bahasa Inggris level 2 untuk wilayah DKI dan Jawa Barat. Hal ini berarti si Kakak lolos ke babak final provinsi, yang pelaksanaannya Juli mendatang. Jika lolos lagi, maka si Kakak akan melaju ke babak Grand Final Nasional di bulan Agustus nanti. Mohon doanya ya, Gaesss...


Sebelumnya, November 2021 lalu, si Kakak juga mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris di lembaga pendidikan tersebut. Alhamdulillah mendapat medali perak di babak penyisihan dan meraih medali emas di babak Grand Final.


Menurut si Kakak, di babak Grand Final tahun lalu persaingan cukup ketat. Para peserta merupakan siswa-siswi unggulan dari sekolah di seluruh Indonesia. Nah, di perlombaan OMNAS 11 kali ini, si Kakak ingin menambah porsi belajarnya, agar lebih percaya diri menghadapi para pesaing. 


Meski sebenarnya di sekolah sudah diberi bimbingan oleh Bapak Ibu Guru. Namun, si Kakak tetap kekeuh ingin belajar lebih banyak lagi dari sumber lainnya. Alhamdulillah, dong! Saya makin happy karena si Kakak bersemangat mempersiapkan perlombaan kali ini secara mandiri. Entah kenapa, jika berhubungan dengan bahasa Inggris, memang si Kakak selalu bersemangat. Sama halnya dengan membaca atau mendengarkan buku, selalu membuat si Kakak happy melakukannya.


Siap Hadapi Olimpiade Nasional dengan Pemanasan Otak di ZenCore

Dimulailah perburuan kami mencari platform belajar yang menarik dan seru buat si Kakak, demi menunjang persiapan Olimpiade bahasa Inggris kali ini. Setelah browsing sana-sini, akhirnya kami menemukan fitur ZenCore dari aplikasi Zenius.



Zenius


Zenius merupakan sebuah platform bimbingan belajar yang didirikan pada tahun 2004. Awalnya untuk memberi bimbingan persiapan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, seperti SPMB. Namun seiring waktu, berkembang menjadi bimbingan belajar untuk semua jenjang pendidikan. 


Lalu pada tahun 2010, Zenius meluncurkan website pembelajaran pertama di Indonesia. Dan, pada masa pandemi ini, Zenius membantu pemerintah dalam program PJJ dengan menggratiskan sekitar 100.000 konten pembelajaran untuk semua jenjang pendidikan secara online. Hebat, ya!


Di era digital, belajar online kini menjadi semacam gaya hidup, terutama bagi generasi milenial dan generasi Alpha. Syukurlah, ada fitur ZenCore dari Zenius ini, platform belajar online yang cocok untuk semua kalangan dan semua usia. Entah itu anak sekolah, orang bekerja, atau siapa pun, semua butuh belajar, kan, terlepas dari apa pun status, pekerjaan, usia, dan aktivitasnya.


Nah, ketika belajar merupakan kebutuhan semua orang, maka aktivitas belajar harus menjadi kegiatan yang seru dan menarik, sehingga selalu dinanti oleh seluruh pembelajar. Seperti apa belajar yang seru dan menarik itu?


Fitur Keren ZenCore Bikin Jadi Jagoan Adu Otak


Aplikasi yang bisa bikin kegiatan belajar makin seru, menarik, dan cukup menantang, serta bertabur hadiah pula, ya cuma Zenius ini. Yuk, kita mengulik fitur-fitur aplikasi Zenius, di antaranya: 


1. Video dan Soal-Soal

Materi pembelajaran tersedia dalam ratusan ribu video dan soal-soal, yang siap menemani kamu belajar apa pun, di mana pun, dan kapan pun. Mantap, kan!


2. Try Out Rutin

Fasilitas try out rutin yang makin mengasah kemampuan dan persiapan kamu. Semua try out disajikan dengan soal dan penilaian semirip mungkin dengan aslinya, biar kamu makin pede saat menghadapi ujian aslinya nanti.


3. Live Class

Adanya live class yang bikin kamu makin mantap mendalami materi pembelajaran. Dengan live class ini, kamu bisa dapatkan berbagai insight keren dari para tutor secara langsung dan interaktif.


4. ZenBot

ZenBot siap sedia setiap saat untuk membantu kamu menjawab aneka soal seputar matematika, fisika, dan kimia. Ada soal yang sulit dan tidak dapat kamu kerjakan? Tinggal kamu foto saja soalnya, kemudian tanyakan pada ZenBot. Dijamin langsung paham setelah dijelaskan oleh ZenBot. Canggih, ya!


5. ZenCore

ZenCore merupakan salah satu fitur Zenius yang membantu kamu menajamkan kemampuan berpikir fundamental, sebelum kamu memasuki "medan perang" yang sesungguhnya. Untuk lebih jelasnya, seperti apa fitur ZenCore ini, yuk lanjut baca...



Apa itu ZenCore?


ZenCore merupakan salah satu fitur dari aplikasi Zenius, berisi aktivitas mengasah skill dan knowledge, yang wajib dikuasai oleh siapa pun, dari semua kalangan. ZenCore ini menggunakan metode adaptive learning, yaitu menyesuaikan kebutuhan dan level kemampuan serta pemahaman masing-masing pengguna, sehingga efektif, efisien, dan bikin produktif banget untuk semua orang. 


Ganti Cara Belajar dengan ZenCore


Lalu, apa saja skill dan knowledge yang harus dikuasai di fitur ZenCore ini? Dua hal yang wajib dikuasai, di antaranya:


Fundamental Skills

Fundamental skills ini berguna banget untuk pemanasan otak dan melatih cara berpikir kamu, agar makin cerdas serta tangkas. Kamu bisa temukan fundamentals skills di aplikasi ZenCore pada bagian CorePractice.


Insightful Knowledge

Insightful knowledge ini berupa pengetahuan umum dan basic yang dapat membuat wawasan dan pola pikir kamu semakin luas. Misalnya pengetahuan seputar filsafat, basic sciencebig history, dan lain-lain. 


Harapannya, dengan belajar insightful knowledge ini, kamu dapat melihat dunia dan segala permasalahan di dalamnya dari berbagai sudut pandang dengan perspektif yang unik atau out of the box. Pada aplikasi ZenCore, kamu bisa temukan insightful knowledge di bagian CoreInsight.



Seru-seruan Bareng CorePractice


CorePractice ini penting banget buat semua orang, lo! Mengapa? Begini... Segala sesuatu di dunia ini berawal dari pikiran dan pola pikir ya, kan. Ketika pola pikir kamu sudah oke, kamu bisa lebih peka dan lebih cepat menangkap segala informasi di sekelilingmu. Dengan begitu, kamu akan terlatih untuk berpikir kritis serta rasional. 


Harapannya, jika kamu sudah memiliki pola pikir kritis dan rasional, kualitas hidup kamu pun akan makin meningkat. Selain itu, kamu juga tidak mudah terjebak dalam hoax dan berita-berita enggak jelas di lingkungan sekitar, yang membuat kamu sesat pikir. Jangan sampai, ya!


O iya, selain melatih skills fundamental kamu, CorePractice ini juga sekaligus sebagai wahana refresh otak, lo! Kok bisa refresh otak, sih? 


Iya, dong! Saat mengerjakan soal, kita bisa sekaligus seru-seruan bareng teman-teman se-genk dan keluarga di rumah. Karena pertanyaan-pertanyaan di ZenCore disajikan menarik dan seru, seperti kuis. Jadi, berasa main game. Namun, tetap bermanfaat menambah ilmu. Makin penasaran, kan?


Dalam CorePractice ini, ada 3 skills yang akan dilatih, sebagai fondasi kerangka berpikir kamu, yaitu matematika, verbal logic, dan bahasa Inggris. Wah, cocok banget ini dengan kebutuhan si Kakak yang memang sedang mencari tambahan sumber materi belajar untuk pemanasan otak, mempersiapkan diri saat babak Final Provinsi di Olimpiade Bahasa Inggris Juli mendatang. Ketiga skills yang dilatih tersebut, yaitu



A. Matematika

Menurut sebagian orang, kata "matematika" mungkin sudah menyiratkan mimpi buruk. Namun bagi saya, matematika itu seru dan mengasyikkan. Meski saya merasa enggak pintar-pintar amat, tapi lumayanlah, di masa kuliah saya sempat menjadi tutor matematika-IPA untuk jenjang SD, SMP, SMA di sebuah bimbingan belajar ternama di kota saya.


Matematika itu mengasyikkan karena membuat pola pikir kita lebih logis dan rasional. Dan, matematika itu ilmu yang dibutuhkan sepanjang hayat oleh siapa pun. Segala profesi, mulai dari tukang bangunan sampai direktur perusahaan, semua membutuhkan matematika sebagai dasar ilmu yang harus dikuasai.


Nah, soal-soal matematika di CorePractice ini dapat menjadi ajang pemanasan otak yang seru buat kamu semua. Dijamin kamu bisa cepat menjadi jagoan adu otak yang mumpuni. 



B. Verbal Logic

Selain matematika, menguasai kemampuan verbal logic ternyata juga penting banget bagi kehidupan banyak orang. Pasalnya, logika kita akan lebih terasah dengan pertanyaan-pertanyaan seputar verbal logic di CorePractice ini. Misalnya kemampuan melihat perspektif sebuah gambar, kemampuan menganalisis hubungan sebab-akibat, kemampuan memahami tata bahasa, premis umum dan khusus, dan sebagainya.


Kemampuan verbal logic akan membuat kita menjadi orang yang logis dan lebih kritis. Ketika kita dapat berpikir logis, otomatis kita akan lebih waspada terhadap hal-hal yang tampak janggal di mata kita, kan. 


Jadi, kita enggak mudah dibohongi orang, tidak mudah terprovokasi dengan info-info yang belum jelas kebenarannya, sekaligus jadi jagoan adu otak yang awesome dalam bidang verbal logic. Penting banget untuk di era digital, nih!



C. Bahasa Inggris

Sudah menjadi rahasia umum jika kemampuan berbahasa Inggris itu penting banget karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Sebagai alat komunikasi universal, bahasa Inggris kerap menjadi parameter atau syarat masuk dalam berbagai institusi dan kegiatan, seperti sekolah, universitas, perusahaan, instansi pemerintah, maupun kegiatan seleksi beasiswa.


Dalam CorePractice bidang bahasa Inggris ini, kamu akan disuguhi pertanyaan seputar tenses, vocabulary, dan aneka grammar. Namun, jangan khawatir, sesuai dengan metode adaptive learning tadi, tingkat kesulitan setiap soal juga akan bertahap meningkat sesuai kemampuan user. Semakin tinggi level, tentunya semakin sulit, ya.


Nah, bagian ini cocok banget untuk persiapan si Kakak menghadapi lomba Olimpiade Bahasa Inggris OMNAS 11 tadi. Selain itu, skills matematika dan verbal logic ternyata juga sangat mendukung kebutuhan si Kakak untuk persiapan lomba, lo! 


Pasalnya, pertanyaan-pertanyaan di OMNAS 11 ini, selain tentang bahasa Inggris, terkadang ada juga soal yang isinya menanyakan seputar pengetahuan umum, logika, dan matematika sederhana. Namun, tetap disajikan dalam bahasa Inggris.



Latihan Pemanasan Otak dan Raih Hadiahnya


Selain banyaknya fitur menarik di atas, fitur ZenCore ini ternyata juga bertabur hadiah seru, lo! Kok, bisa bertabur hadiah?


Iya, ternyata Zenius bersama Primagama sedang mengadakan event menarik bernama Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama. Event ini ingin memberi pengalaman seru buat seluruh pengguna/user ZenCore, baik user baru maupun user lama yang sudah rutin menggunakannya. Ibarat memberikan asupan gizi sebagai inovasi terbaru bagi para user ZenCore.


Event Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama ini dilaksanakan dalam rangka Fiesta Primagama, yaitu ulang tahun ke-40 bimbingan belajar Primagama, yang telah menjadi bagian dari aplikasi Zenius, pada bulan Maret 2022 lalu.


O iya, Pekan Olahraga Otak ini dilaksanakan setiap 2 minggu (fortnightly). Untuk periode saat ini, Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama ini dilaksanakan pada 28 Maret 2022 hingga 24 April 2022. Segera bergabung, yuk!


Selain keseruan mengerjakan ratusan soal menarik tadi, Pekan Olahraga Otak kali ini juga bertabur hadiah yang bikin mupeng banget. Penasaran apa saja hadiah menarik yang menunggu para jagoan adu otak? 


Jangan lupa, pantengin pengumuman pemenangnya di @zeniuseducation dan @primagama_id pada pekan selanjutnya setelah periode berakhir. Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi pada masing-masing kategori subjek, ya. Hadiah yang telah menanti, di antaranya: Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan juga hadiah hiburan bagi 5 orang yang beruntung.



Kesimpulan


ZenCore untuk Asah Otak Anak


Setelah beberapa hari berlatih soal-soal di aplikasi Zenius ini, tampaknya si Kakak sudah mulai lebih pede nih, untuk bersiap ke babak Final. Semoga semakin hari semakin meningkat skor dan levelnya di ZenCore. 


Dan, yang terpenting semoga si Kakak lancar dan sukses di babak Final OMNAS 11 nanti, karena rajin berlatih bersama ZenCore. 


O iya, buat kamu yang ingin mengikuti Pekan Olahraga Otak dan memenangkan hadiahnya, segera download aplikasinya di Aplikasi ZenCore untuk Android dan Aplikasi ZenCore untuk iOS.


Mulai sekarang, sambil menunggu jam berbuka puasa atau menyiapkan takjil klepon isi coklat, bisa nih dimanfaatkan untuk mengerjakan soal-soal di ZenCore. Ternyata, ganti cara belajar dengan ZenCore, bisa sambil melakukan pemanasan otak, kan! Siapa tahu kamu beruntung menjadi jagoan adu otak dan membawa pulang hadiahnya. 


Ini pengalaman saya, kalau kamu gimana? Tulis di kolom komentar, ya...

41 comments

41 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • Susi Susindra
    Susi Susindra
    June 03, 2022 9:58 PM
    Ini cara belajar yang revolusioner. Bagus dan menantang. Pasti banyak yang ambil gim permainan otaknya. Saya suka juga sih ikutan asah otak kayak gini kalau senggang.
    Reply
  • Kuskus Pintar
    Kuskus Pintar
    April 30, 2022 11:46 AM
    Aku paling suka sama matematika sih. Eh di ZenCore ada kuisnya dan ada soal mtk, jadi seneng. Coba-coba ternyata asik😁
    Reply
  • Fatimah Aqila
    Fatimah Aqila
    April 29, 2022 2:11 PM
    Sepertinya seru banget ya kak acara pekan olahraga otak ini. Selain hadiahnya yang menarik, tentunya acara ini sangat-sangat menantang karena mengasah kemampuan otak.

    Keren sih sekarang zenius ini inovasinya. Dari dulu aku juga suka banget belajar di zenius karena memang materi yang dibawakan mudah dipahami.
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    April 28, 2022 2:02 PM
    Wah kakak hebat sekali. Bisa diasah lagi dengan Zenius ya, Kak. ZenCore ada kategori bahasa inggrisnya juga. Semangat, Kakak. Semoga sukses ya, Kak.
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    April 28, 2022 2:02 PM
    Wah kakak hebat sekali. Bisa diasah lagi dengan Zenius ya, Kak. ZenCore ada kategori bahasa inggrisnya juga. Semangat, Kakak. Semoga sukses ya, Kak.
    Reply
  • kaka-store
    kaka-store
    April 28, 2022 12:21 PM
    Pemanasan otak dan olahraga otak pilih zancore buat menemani aktifitas keseharian
    Reply
  • Annie Nugraha
    Annie Nugraha
    April 28, 2022 5:49 AM
    MashaAllah. Salam untuk anaknya ya Mbak. Semoga dengan tekun berlatih bersama Zenius, skill bahasa Inggrisnya semakin meningkat. Mentalitas dan konsentrasi juga terbentuk dengan baik, sehingga siap menghadapi proses/tahap final OMNAS 11. Saya turut mendoakan dari jauh.
    Reply
  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri
    April 27, 2022 8:20 PM
    Anak sulungku pernah tuh ikutan bimbel di Zenius. Memang oke banget. Nah sekarang ada asah otak di Zencore. Mantap nih. Ternyata ga cuma buat anak2 aja tetapi orang dewasa juga bisa. Ada adu main games juga keren nih. Materi pembelajarannya bagus, betah deh belajar bahasa Inggris dll dengan aplikasi ini.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    April 27, 2022 7:35 PM
    Senangnya belajar bareng Zencore karena teknik pembelajaran yang bikin semangat, apalagi berkat adanya core practice ini, otak jadi terus terasah dengan baik
    Reply
  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro
    April 27, 2022 6:15 PM
    harus ngunduh aplikasi Zenius nih supaya bisa mencoba ZenCore
    Karena saya percaya, otak harus selalu dilatih agar tidak pikun
    Nah ZenCore merupakan solusi berbasis aplikasi
    Reply
  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati
    April 27, 2022 6:42 AM
    pengin juga test otak, apakah bisa menyelesaikan challenge dan mendapat score bagus
    Reply
  • Fatimah Aqila
    Fatimah Aqila
    April 27, 2022 4:15 AM
    Makin keren ya sekarang zenius ini, apalagi sudah ada Zencore. Belajar jadi menyenangkan nih, nggak takut bosan lagi. Jadi penasaran pengen cobain Zencore ini. Mupeng banget sama hadiah pekan olahraga otak yang diadakan.
    Reply
  • Mutia Nurul Rahmah
    Mutia Nurul Rahmah
    April 26, 2022 11:07 PM
    latihan pemanasan otak yang paling aku perlukan adalah matematika, ampun banget lemotnya diriku ini
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    April 26, 2022 11:04 PM
    Dengan fitur dari Zencore, maka kita semua bisa olahraga otak.
    Tetap semangat karena bisa digunakan sekeluarga nih.. Keren banget Zenius dengan fiturnya yang bermanfaat.
    Reply
  • Han
    Han
    April 26, 2022 9:58 PM
    Aku jg pengen ikutan ZenCore biar makin kecee gitu, apalagi ada pekan olahraga otak. hadiahnya lumayan banget euy!
    Reply
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    April 26, 2022 9:39 PM
    Cara belajar bagu dengan Zencore ini asik ya mbak, karena menyesuaikan kebutuhkan dan teknologi kekinian.
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    April 26, 2022 9:13 PM
    Hadirnya ZenCore ini bisa untuk mengasah otak anak, juga sekaligus orang tuanya. Karena di ZenCore, kita juga bisa ikutan pemanasan otak dan jadi jagoan adu otak.
    Reply
  • Hallowulandari
    Hallowulandari
    April 26, 2022 8:57 PM
    emang asik banget latihan soal pake metode kuis yang di ZenCore yaa mba, aku aja ketagihan pas main, seharusnya bisa meningkatkan ketertarikan anak-anak juga buat belajar nih
    Reply
  • Rani Yulianty
    Rani Yulianty
    April 26, 2022 8:30 PM
    Keren nih prestasinya si kaka, ternyata banyak manfaat ya dari olahraga otak di zencore, bisa bikin otak lebih tajam dan terasah
    Reply
  • iluvtari
    iluvtari
    April 26, 2022 8:28 PM
    wah seru keknya nih! mana fiturnya lengkap begitu. Barakallah buat si kakak, semoga makin sukses. aamiin
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    April 26, 2022 6:59 PM
    Ada fasilitas tryout rutin ini, jadinya bisa terus latihan asah kemampuan.
    Jadi pas nanti ujian sesungguhnya kan gak pakai kaget lagi
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    April 26, 2022 10:43 AM
    Semangattt Kakakkk, Bude juga gak mau kalah dong ikut nyobain ZenCore ini dan sedih banget karena kategori Bahasa Inggris sudah banyak yang lupa, huhuhuuu...
    Reply
  • Nunung Yuni Anggraeni
    Nunung Yuni Anggraeni
    April 26, 2022 9:05 AM
    Waaah si kakak keren sekali ya bisa menang olimpiade Bahasa Inggris. Semoga Juli nanti juga juara ya pas tingkat propinsi. Bisa nih berlatih pakai ZenCore ya. Bangga deh yang jadi mamanya
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    April 26, 2022 8:53 AM
    Tidak hanya krucil saya yang suka dengan kehadiran ZenCore, saya juga, Mbak. Saya bisa sekalian mengasah otak. Kapan saja dan di mana saja. Apalagi sistem level, jadi dituntut untuk terus semangat.
    Reply
  • T.Retno
    T.Retno
    April 26, 2022 6:53 AM
    Asik banget pakai ZenCore ini. Bisa seru-seruan pula sama anak-anak. Cuma ortu emang mesti legowo kalo ternyata skornya di bawah anak :))
    Reply
  • Yuni Handono
    Yuni Handono
    April 26, 2022 6:51 AM
    Zenius ini emang gak main2 ya dalam membantu mencerdaskan masyarakat Indonesia. Dengan adanya ZenCore nyatanya bukan untuk anak sekolah saja namun ditujukan untuk berbagai usia dan kalangan. Bahkan yang bikin seru sekaligus spot jantung ini saat mencoba pemanasan otak dengan soal2 dari materi yang ada....tapi meski begitu tetap aja penasaran ingin berlatih terus hehehe...
    Reply
  • Manik Swadiaya
    Manik Swadiaya
    April 26, 2022 6:18 AM
    wow kini proses belajar sudah bisa lengkap gini lewat mobile, keren terobosannya, jadi seru dan mudah di mengerti
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    April 26, 2022 3:30 AM
    Asyik, seru dan menyenangkan ya belajarnya. Dengan adanya Zencore ini pelajaran matematika, bahasa Inggris yang dulu semacam menakutkan, hehehe kini bisa jadi teman belajar dan asah otak
    Reply
  • Meykke Santoso
    Meykke Santoso
    April 25, 2022 11:12 AM
    wah Zencore terus berinovasi dari cuma buat persiapan test sampai skranng bisa dinikmati untuk semua jenjang pendidikan ya kak..mana seru lagi belajar pake aplikasi ini
    Reply
  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana
    April 24, 2022 10:10 PM
    Kalau belajar rasa main kaya gini sih, anak-anak bisa betah. 🤭
    Reply
  • Happy Dyah
    Happy Dyah
    April 24, 2022 9:13 PM
    Sukses ya kakak. Pasti lolos nanti di grand final krn sdh dibekali dgn ZenCore
    Reply
  • Laily Fitriani
    Laily Fitriani
    April 23, 2022 12:37 PM
    Alhamdulillah Mbak. Platform ZenCore ini menarik banget ya? terobosan baru untuk belajar di era digital ini. Pastinya anak-anak nggak bosan belajar daring yaa.
    Reply
  • atiksetyowati
    atiksetyowati
    April 22, 2022 11:09 PM
    Kalo sy belum pernah coba aplikasi ini kak. Tapi baca usalannya, kayaknya asyik banget belajar pake zenius
    Reply
  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina
    April 22, 2022 5:41 PM
    Aku jadi ingat dulu ajam kerja suka main brain game ini biar asah otak. Sekarang asik banget ya ada zencore, jadi pengen coba juga
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    April 22, 2022 5:17 PM
    Aku suka banget jadi jagoan otak di ZenCore, berasa lupa umur, Mbak, wkwkwk... Yang tadinya kepala penuh bisa lumayan happy habis jawab soal-soalnya.
    Reply
  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss
    April 21, 2022 9:30 PM
    Bisa senam otak dan dapat hadiah juga, kasih tau nih keponakan aku biar kegiatan saat main gadget nya bermanfaat
    Reply
  • denik
    denik
    April 20, 2022 6:53 PM
    Wa'alaikumsalam...Alhamdulillah ya Bun si kakak semangat belajarnya tinggi. Barokalloh punya buah hati seperti si kakak. Btw boleh dicoba nih aplikasinya. Bagus dan menarik.
    Reply
  • Wahyuindah
    Wahyuindah
    April 20, 2022 1:35 PM
    Seru mbak. Aku juga ikut pemanasaran di ZenCore dan hasilnya bagusan matematika dan lemah di bahasa Inggris. Wkwkk. Ketagihan dan pengen coba terus
    Reply
  • Ella Fitria
    Ella Fitria
    April 20, 2022 11:56 AM
    Aku juga udah ikutan pekan olahraga otak nih bund.. Seru dan menarik banget soal2nya.. Nggak bikin jenuh plus bisa mengasah otak. Hihi
    Hadiahnya menggiurkan banget uy
    Reply
  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja
    April 20, 2022 10:28 AM
    Salut banget sama semangat si kakak. Semoga tumbuh menjadi pribadi yang pintar dan baik ya kak! Wah kalau belajar sambil seru-seruan jadi asyik yaa Bunda. Keren ih Bunda bisa memprovide kebutuhan anak. Semangat selalu~
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    April 18, 2022 2:21 PM
    Pakai zencore, ramadan jadi lebih produktif, ya. Otak terasah dan jauh daei mati gaya
    Reply