6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Peluang Usaha Jasa Modal Kecil, Makin Sukses dengan iReap

Peluang Usaha Jasa Modal Kecil Makin Sukses dengan iReap

Hai Sobat Bundamami...

Menjelang tahun baru, kebanyakan orang sudah memiliki perencanaan untuk tahun depan, biasanya tertulis dalam resolusi tahun baru. Bagi pengusaha atau orang yang berjiwa entrepreneur, pasti sudah memikirkan peluang usaha apa lagi yang akan dibuka tahun depan atau strategi apa yang akan dilakukan untuk ekspansi bisnis yang sudah ada saat ini. 


Sementara itu, bagi Ibu rumah tangga dengan segala keterbatasannya, tentu tak mau kalah, kan. Kebanyakan Ibu rumah tangga sudah memiliki wish list tentang hal apa saja yang akan dilakukan tahun depan. Salah satu yang sering dipikirkan Ibu rumah tangga adalah mencari peluang usaha untuk menambah penghasilandemi memenuhi kebutuhan keuangan keluarga. Bener enggak? 


Nah, untuk memenuhi salah satu wish list para Ibu rumah tangga ini, saya akan membahas beberapa contoh usaha jasa bermodal kecil yang cocok untuk pemula, mahasiswa, bahkan Ibu rumah tangga sekali pun. Selain itu, saya juga akan membahas salah satu aplikasi yang dapat membantu usaha jasa tersebut makin sukses dan berjaya. Mau tahu aplikasinya? Yuk, lanjut baca. 


Saya memilih untuk membahas jenis usaha jasa karena jenis usaha jasa mengutamakan skill dan trust sebagai modal utama, otomatis kebutuhan modalnya pun kecil, serta tergolong jenis usaha dengan profil risiko rendah. Hal ini karena kita tidak perlu menyediakan stok barang dan bahkan kita tidak perlu menyediakan toko/etalase secara fisik untuk memajang barang dagangan kita. Makin penasaran apa saja jenis usahanya? Let's check this out, Gaesss!  



1. Usaha Jasa Penulisan & Penyuntingan

Bisnis ini saya bahas di urutan pertama karena telah saya jalankan selama hampir 15 tahun terakhir. Jadi, saya merasa lebih mudah menuliskannya karena berdasarkan pengalaman pribadi. 


Pengalaman pribadi saya menunjukkan bahwa bisnis ini tetap memiliki peluang bagus di waktu mendatang, meski di tengah gempuran teknologi bernama AI. Saya yakin, apa pun yang dikerjakan oleh manusia ciptaan Tuhan dengan setulus hati dan bersungguh-sungguh, kualitasnya dapat mengalahkan hasil pekerjaan mesin AI buatan manusia, secanggih apa pun itu. 


Menjadi penulis dan penyunting lepas ini benar-benar peluang usaha bermodal kecil, bahkan menulis dapat dilakukan oleh pemula. Untuk menjadi penulis dan penyunting lepas, kita hanya perlu rajin berlatih, upgrade ilmu dan wawasan tentang dunia menulis, serta memperluas jejaring pertemanan agar peluang pesanan dari klien pun meningkat.


Dari segi peralatan juga tidak membutuhkan modal terlalu tinggi dan sepertinya kebanyakan orang sudah memiliki di rumah. Misalnya komputer/laptop dengan spesifikasi standar pun cukup, jaringan internet lancar, dan tentunya diri kita sendiri lengkap dengan otak sebagai modal utama anugerah dari Allah SWT.  


2. Usaha Jasa Desainer Grafis

Jika memiliki hobi dan keahlian mendesain, bisa juga membuka jasa desainer grafis dari rumah, sebagai ilustrator maupun layouter. Bidang pekerjaan ini menyangkut karya visual yang dapat dihasilkan melalui berbagai media dan masih berhubungan dengan dunia menulis juga. Saya pun berpengalaman beberapa kali meng-handle tugas sebagai layouter buku nonfiksi yang saya sunting


Usaha jasa desainer grafis ini mirip jasa penulisan dan penyuntingan tadi, tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Kita cukup rajin mengasah kreativitas dan memperluas wawasan terkait desain yang sedang hits saat ini. 


3. Usaha Jasa Menjahit Pakaian

Usaha yang ketiga ini pun akrab dalam kehidupan saya sejak lahir. Hal ini karena almarhumah Mama saya seorang penjahit. Awalnya, almarhumah Mama saya hobi menjahit pakaian dan membuat segala pernak-pernik berbahan kain. Akhirnya, hobi tersebut berkembang menjadi usaha konveksi yang cukup berjaya saat itu, bahkan dapat membantu perekonomian keluarga kami. 


Usaha jasa menjahit ini bersifat musiman atau bergantung pada kondisi/even tertentu. Ada kalanya memasuki peak season, hingga kewalahan dan membutuhkan pekerja tambahan. 


Misalnya saat menjelang lebaran, usaha jasa menjahit masuk peak season, sangat ramai dikunjungi klien karena banyak orang ingin memiliki baju baru. Atau ketika tahun ajaran baru sekolah dimulai, banyak klien berusaha mencari usaha jasa menjahit untuk membuat seragam sekolah anak-anaknya. 


Selain saat dua musim tersebut, biasanya usaha jasa menjahit tetap memiliki banyak klien, terutama untuk jasa servis permak baju. Mengapa? Karena membeli pakaian jadi di toko, terkadang cukup menyulitkan bagi sebagian orang dengan ukuran badan tidak standar, seperti terlalu kurus atau terlalu gemuk. 


4. Usaha Jasa Les/Bimbingan Belajar

Usaha jasa les/bimbingan belajar ini pun sudah pernah saya jalani sebagai bisnis sampingan semasa kuliah hingga awal pernikahan. Usaha jasa les ini mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak modal. Saat itu, saya cukup pede hanya berbekal ilmu dan nilai tinggi selama sekolah hingga kuliah, sebagai modal menjalankan usaha jasa les/bimbingan belajar untuk tingkat SD - SMA. 


Untuk menekuni usaha jasa les ini, selain skill menguasai mata pelajaran yang akan diajarkan, kita juga harus menyukai dunia anak, serta luwes dalam berkomunikasi dengan murid maupun orang tua murid. Usaha jasa les ini memiliki prospek yang sangat bagus sampai kapan pun karena anak sekolah selalu ada setiap tahunnya. Kita pun harus pintar dan ulet mengeksplorasi jejaring calon klien di lingkungan sekitar. 


5. Usaha Jasa Catering

Usaha jasa catering ini sempat pula saya lakukan semasa di Brisbane, Australia. Dulu, saya sempat mencicipi hidup di rantau saat mendampingi suami melanjutkan kuliah di negeri Kanguru. Di sana, saya mengeksplorasi skill memasak dengan beraneka bahan baku lokal dan terjangkau. Akhirnya, saya pun membuka usaha jasa catering masakan Indonesia dengan sistem PO (Pre Order). Teman-teman keluarga mahasiswa sesama perantau dari Indonesia sebagai target konsumennya. 


Usaha jasa catering masih cukup menarik prospeknya sampai kapan pun. Terutama di zaman serba digital, banyak restoran pun menerapkan sistem reservasi semacam PO pada catering rumahan. Setiap orang butuh makan dan kesibukan setiap orang juga meningkat. Hal ini membuat usaha jasa catering jadi alternatif terbaik untuk memenuhi asupan harian yang sehat dan bergizi, serta praktis. 


6. Usaha Jasa Dropship/Reseller

Di era digital saat ini, dua peluang usaha tersebut cukup populer di kalangan generasi muda. Pasalnya generasi muda banyak beralih pada aktivitas belanja secara online, hingga muncullah usaha jasa dropship dan reseller ini.


Banyak orang menganggap dua bisnis ini sama, meski sebenarnya berbeda. Usaha jasa dropship cenderung lebih praktis dan berisiko rendah dibanding usaha jasa reseller


Usaha jasa dropship berusaha menjadi mitra produsen dan kita hanya fokus pada bagian pemasaran produk saja. Sedangkan pada usaha jasa reseller, ada kalanya kita juga harus mengurusi penyediaan stok barang hingga pengiriman. Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca perbedaan jenis usaha dropship dan reseller, ya. 


7. Usaha Jasa Penitipan Hewan Peliharaan

Jujur saja, untuk usaha jasa ini saya pun belum memiliki pengalaman menjalaninya. Dulu semasa sekolah memang saya memiliki beberapa hewan peliharaan, seperti kelinci, kucing, ikan, hingga burung. Namun, saat itu saya belum membutuhkan jasa penitipan hewan peliharaan karena memang keluarga saya bukan perantau, jadi enggak butuh mudik ke mana pun.


Seiring berjalannya waktu, saat ini mulai banyak perantau, yang ketika lebaran juga butuh mudik ke kampung halaman. Nah, bagi pecinta hewan peliharaan, bisa memanfaatkan momen ini untuk menawarkan usaha jasa penitipan hewan peliharaan. 


Di kota-kota besar, banyak perantau yang membutuhkan usaha jasa satu ini. Sahabat saya yang kebetulan pecinta kucing dan merantau ke Jakarta, setiap menjelang lebaran selalu sibuk mencari usaha jasa penitipan hewan peliharaan yang cocok untuk dititipi kucing kesayangannya. 


Usaha jasa ini ternyata tidak perlu banyak modal juga, terutama jika kita sendiri sudah memelihara hewan yang sama di rumah. Jadi, sudah memiliki semua peralatan penunjangnya. 



Setelah mengetahui contoh usaha jasa di atas, maka kita perlu membekali diri dengan perangkat yang dapat membantu kita untuk membuat usaha jasa tersebut berjalan lancar dan makin sukses. Salah satu aplikasi untuk menunjang performa usaha jasa tersebut, yaitu aplikasi kasir android, yang bernama iReap POS. 



iReap POS

iReap POS akronim dari integrated Retail Application Point of Sale, merupakan aplikasi kasir berbasis android yang cukup simple dan powerful untuk memonitor penjualan, keuntungan, stok barang, hingga catatan pembukuan pada usaha/bisnis yang sedang kita jalankan. 


Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang ini sangat cocok untuk pemilik usaha kecil, bisnis UMKM, dan bahkan buat pemula yang baru mulai membuka usaha. 


Aneka Fitur iReap POS untuk Usaha Jasa

Aneka Fitur iReap POS untuk Usaha Jasa Modal Kecil



Mengapa Harus Pakai iReap POS?

Ada banyak sekali aplikasi kasir maupun aplikasi untuk mencatat keuangan usaha jasa di Google Playstore. Namun, iReap POS menjadi aplikasi yang patut dicoba karena segala kelebihan dan fitur canggihnya. Kelebihan iReap POS, di antaranya:


1. Aplikasi Sederhana

Dengan tampilan yang cukup sederhana dan intuitif, iReap POS sangat mudah dipahami dan digunakan, bahkan oleh pengguna yang merasa gaptek dan belum pernah memakai aplikasi kasir sekali pun. Aplikasi iReap POS tidak membutuhkan smartphone yang canggih, cukup dengan android versi 4.1 ke atas, sudah dapat menjalankan aplikasi ini. 


Buat kalian yang bingung saat pertama kali mengunduh aplikasi ini, jangan khawatir, iReap POS sudah menyediakan panduan yang menjelaskan tahap demi tahap cara penggunaannya. Bahkan tersedia dalam 5 bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Jepang, Rusia, Perancis. 


2. Fitur Lengkap

Aneka fitur penting yang disematkan dalam aplikasi iReap POS ini sudah melalui perencanaan matang sehingga terintegrasi dengan baik, serta dapat mengelola usaha jasa dengan lebih efektif dan efisien. Beberapa fitur penting tersebut di antaranya: 

  • Pengaturan Stok Barang dan Harga.
  • Pencatatan Transaksi dan Pembayaran.
  • Manajemen Pelanggan yang Baik.
  • Terintegrasi dengan Printer Kasir dan Scanner Barcode.
  • Tersedia Bukti Transaksi/Struk untuk Pelanggan.
  • Laporan Penjualan dan Keuntungan. 


3. Transaksi Cepat dan Praktis

Saat menggunakan iReap POS, pelanggan dapat dilayani lebih cepat karena aplikasi ini dapat membantu menghitung jumlah total belanjaan, menerima pembayaran, dan menghitung uang kembalian. Pembayaran pun jauh lebih cepat dan praktis melalui QRIS dan tersambung dengan aneka jenis e-wallet.  


iReap Cocok untuk Jenis Usaha Jasa Favorit Para Digital Savvy

iReap POS Makin Praktis dengan Pembayaran melalui QRIS


Selain itu, aplikasi ini dapat dihubungkan dengan scanner khusus maupun kamera HP untuk melakukan scan barcode pada produk. Jadi, pelanggan tidak perlu menunggu lama saat proses pembayaran di kasir.


4. Pembukuan yang Rapi dan Efisien

Aplikasi iReap POS ini dapat mencatat seluruh transaksi, baik penjualan maupun stok barang secara cepat dan otomatis muncul dalam laporan keuangan atau pembukuan yang rapi dan efisien. Bahkan, tidak perlu menggunakan aplikasi laporan keuangan lainnya karena laporan rugi laba, analisis data penjualan, dan sebagainya, semua sudah terintegrasi dalam iReap POS secara real time. Jadi, mengelola usaha jasa pun semakin mudah dan efektif. Dan, di waktu mendatang insyaAllah tidak kebingungan karena mengalami kesulitan keuangan


5. Hybrid Mode iReap POS

Salah satu fitur iReap POS yang cukup unik dan cerdik menurut saya adalah hybrid mode. Dengan fitur ini, kita dapat memonitor seluruh transaksi, penjualan, keuntungan, dan stok secara realtime, kapan pun dan di mana pun. Dengan database lengkap di perangkat saat offline, semua dapat otomatis tersinkronisasi ke server saat online. Master data pun dapat tersinkronisasi ke semua perangkat mobile POS yang digunakan.


iReap Aplikasi Kasir Android dengan Hybrid Mode
iReap Aplikasi Kasir Android dengan Hybrid Mode

Fitur ini penting sekali ketika kita menjalankan usaha jasa di daerah pelosok yang jaringan internetnya belum stabil. Usaha jasa dapat terus berjalan tanpa gangguan dan pencatatan laporan pun tetap lancar serta rapi. 


6. iReap POS Tersedia dalam Versi Lite dan Pro

Buat para pelaku usaha jasa pemula, mahasiswa, ibu rumah tangga atau yang baru akan memulai buka usaha, bisa menggunakan iReap POS Lite. Hal ini karena aplikasi tersebut menawarkan penggunaan aplikasi gratis selamanya tanpa gangguan iklan dengan tetap memiliki fitur penting untuk membantu kita mengelola usaha jasa dengan efektif dan efisien. 


Jika usaha jasa sudah mulai berkembang pesat, memiliki diversifikasi produk yang banyak, atau bahkan sudah membuka cabang usaha jasa di beberapa tempat, maka sudah saatnya beralih ke iReap POS Pro.


Salah satu kelebihan iReap POS Pro adalah dapat mengelola dan memonitor banyak unit usaha jasa sekaligus, serta dapat mencegah terjadinya kecurangan. Dengan sistem yang dapat dijalankan secara online dan offline, penyimpanan lebih terjaga keamanannya melalui database cloud dan local drive


Beberapa fitur yang ada di iReap POS Pro dan tidak ada di iReap POS Lite, yaitu: Product set (fitur ini cocok untuk restoran yang menggunakan resep); Customer price list; Special price untuk setiap toko; Pencatatan transaksi untuk tiap customer (cocok untuk usaha jasa salon); Transfer barang antar toko; Menu Expense; Menu presensi karyawan; Laporan lengkap dari sales dan inventory; serta adanya Web Dashboard Report khusus untuk administrator. 


Biaya berlangganan iReap POS Pro ini pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp99.000/bulan sudah bisa menikmati segala fasilitas dan fitur canggih iReap POS yang tentunya makin memudahkan dalam mengelola usaha jasa apa pun.



Kesimpulan

Nah, itulah 7 jenis usaha jasa dengan modal kecil yang cocok untuk dijalankan oleh siapa pun, termasuk oleh pemula dan Ibu rumah tangga. Selain itu, sudah dibahas pula aplikasi iReap POS yang mumpuni untuk membantu mengelola usaha jasa tersebut. 


Apa pun usaha jasa yang akan mulai dibuka di tahun baru nanti, pastikan kita sudah memikirkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk mengenai kemudahan bagi kita sebagai owner yang akan mengelola usaha jasa tersebut, maupun bagi para klien/customer kita nantinya. Semua itu dapat diakomodasi dengan satu aplikasi iReap POS dalam genggaman kita. 


Yuk, segera mengunduh iReap POS Pro atau iReap POS Lite melalui Google Playstore dengan mudah dan praktis. Sesuaikan dengan kebutuhan usaha jasa Anda, kemudian bersiaplah memiliki usaha jasa yang makin sukses bersinar di tahun mendatang. Thank you for reading!



 












38 comments

38 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • Silvana Devinta
    Silvana Devinta
    January 23, 2024 8:51 AM
    Hal penting yang sering terabaikan adalah pencatatan transaksi keluar masuk yang rapi. Pengerjaan manual malah bikin puyeng. Yuk ah download iReap
    Reply
  • Happy
    Happy
    January 13, 2024 6:17 AM
    saat ini usaha toko kelontong pun dimudahkan dengan kehadiran teknologi digital seperti iReap. jadinya bisa lebih mudah dan efisien yaa
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    January 12, 2024 11:49 PM
    Wow, iReap POS benar-benar solusi lengkap untuk para pelaku usaha jasa! Mulai dari versi Lite yang cocok buat pemula hingga Pro yang punya fitur andalan untuk usaha yang semakin berkembang. Harganya juga terjangkau, bikin manajemen usaha jadi lebih simpel. 👍💼
    Reply
  • Fera Marentika
    Fera Marentika
    January 12, 2024 10:20 PM
    aplikasi ireap pos bagus ya, bisa membantu usaha kecil seperti warung atau toko kelontong dalam transaksi dan logistik barang. mantab!
    Reply
  • Febrianty
    Febrianty
    January 12, 2024 9:02 PM
    Mbak, pengalamannya banyak banget dalam menjalankan usaha di bidang jasa meski dr rumah saja. Bener banget sih, namanya sudah berumah tangga pastilah akan ada keterbatasan dalam menjalankan pekerjaan ya. Tapi beruntung jenis2 usaha jasa di atas ternyata tidak memerlykan vabyak modal ya mbak. Yg penting kita terus mengasah dan mengupdate skill saja
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    January 12, 2024 8:13 PM
    Aplikasi iReap Pos ini sangat membantu para pelaku usaha ya mbak
    Meski modal kecil akan mampu dikembangkan untuk hasil yang maksimal
    Reply
  • Ria Nugros
    Ria Nugros
    January 12, 2024 8:05 PM
    Lumayan juga ya fitur aplikasi ini, akan sangat membantu tentunya untuk pelaku usaha. Jadi pengen coba juga, biar gak capek nulis tangan terus hehe
    Reply
  • Adinda Tami
    Adinda Tami
    January 12, 2024 7:52 PM
    Kalau dipikir-pikir ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kita manfaatkan ya mba.. Tentunya untuk menunjang usaha dari rumah, perlu bantuan teknologi. iReap bisa diandalkan karena memiliki banyak fitur untuk menunjang bisnis.
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    January 12, 2024 4:44 PM
    Kupikir aplikasi kasir kayak iReap cuma buat usaha semacam toko kelontong atau makanan gitu. Pokok yang ada barang atau produknya. Malah bisa untuk usaha jasa juga ya. Mantap sih. Pencatatan keuangannya bisa rapi.
    Reply
  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI
    January 12, 2024 3:57 PM
    Praktis memang ya kak kalau pakai iReap POS lite untuk usaha skala kecil agar manejemen tetap ada
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    January 12, 2024 2:08 PM
    Aku pernah buka usaha jasa desain grafis, Kak. Tepatnya suami yg mendesain dan aku bagian marketing.
    Alhamdulillah kalau ada aplikasi iReap jadi manajemen dan pencatatan usaha lebih tertata ya.
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    January 12, 2024 8:20 AM
    iReap emang bisa digunakan untuk segala jenis usaha ya, aku juga pakai iReap lite buat olshop fashion aku. segitu juga udah cukup sih. kalau punya cabang baru deh pake yang pro
    Reply
  • Kanianingsih
    Kanianingsih
    January 12, 2024 7:28 AM
    thank kak sharingnya. saya juga sedang menekuni dropship/reseller tapi belum maksimal sih karena baru disambi aja perlu juga ya menggunakan aplikasi kasir agar makin maksiml
    bisnisnya
    Reply
  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com
    January 10, 2024 8:56 PM
    iReap POS bisa diandalkan nih untuk pebisnis pemula. Selain terjangkau dan mudah penggunaannua
    Reply
  • Finaira Kara
    Finaira Kara
    January 10, 2024 7:32 PM
    Memudahkan banget ya, buat ngecek cash flow usaha. Mudah juga buat pembeli karena bisa pake QRIS. Aku sendiri belanja di warung kelontong tetanggaku juga pake QRIS wkwk, aman cashless
    Reply
  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya
    January 10, 2024 5:46 PM
    Kita butuh aplikasi ireap ini ketika memiliki usaha meskipun masih kecil usahanya. Soalnya kadang tuh pencatatan keuangan secara manual suka bingung.
    Reply
  • April Fatmasari
    April Fatmasari
    January 08, 2024 4:46 PM
    Dalam suatu usaha penting sih adanya pencatatan, supaya tidak boncos atau terkadang tercampur dengan keuangan pribadi. Alhamdulillah adanya iReap jadi memudahkan pelaku bisnis yang terus mau berkembang dan belajar. Terima kasih rekomendasinya ya, Mbak
    Reply
  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas
    January 04, 2024 8:28 PM
    Banyak usaha jasa yang jika ditekuni hasilnya memang luar biasa bahkan melebihi ekspektasi, ya, Kak. Saya juga baru tahu tentang iReap dan benar-benar sangat mengapresiasi kehadirannya yang sangat membantu para pelaku bisnis.
    • Karunia Sylviany Sambas
      Fenni Bungsu
      January 12, 2024 1:07 PM
      Setuju kak, banyak pilihan untuk membuka bisnis di jaman now ini ya, apalagi punya aplikasi kasir ya
    Reply
  • Khairunnisa Z Putri
    Khairunnisa Z Putri
    January 04, 2024 6:39 PM
    bener banget, jasa menjahit pakaian itu modal sedikit sih. tetangga ku kalo musim anak sekolah udah masuk, duuh ramenyaaaaaa yang jahit seragam baru
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    January 04, 2024 5:26 PM
    banyak ya usaha jasa yang modalnya kecil yang bisa dilakukan oleh semua bahkan Ibu Rumah Tangga yang menjalankannya juga dari rumah ya, apalagi kalau udah menggunakan teknologi iReap untuk membantu pencatatan keuangan jadi lebih mudah dan rapi tentunya karena iReap memiliki banyak fitur yang bisa digunakan.
    Reply
  • Harianeko.com
    Harianeko.com
    January 03, 2024 12:27 PM
    Ide yg cocok nih kak buat kedepannya, apalgi pakai aplikasi iReap yg cocok untuk pelaku bisnis banyak fiturnya juga
    Reply
  • Bai Ruindra
    Bai Ruindra
    January 03, 2024 11:13 AM
    Makin hari makin banyak ya kak aplikasi untuk memudahkan kita dalam berbisnis, iReap ini akan memberikan kesegaran tersendiri bagi pelaku bisnis yang mau sukses
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    January 03, 2024 10:09 AM
    iReap POS dengan berbagai fitur yang dimiliki akan sangat membantu pelaku usaha untuk senantiasa menjalankan usaha dengan lebih baik secar apengelolaan. Semua lebih tercatat dengan jelas, dan bisa dpat laporan bulanan dengan mudah
    Reply
  • Marwita Oktaviana
    Marwita Oktaviana
    January 03, 2024 10:07 AM
    Aduh emang pengen banget ya kak punya usaha yang bisa jadi peluang pendapatan. Saya masih tertatih-tatih mengejar pertumbuhan usaha sambel pecel wkwkwk. Seret
    Reply
  • Windi astuti
    Windi astuti
    January 03, 2024 9:43 AM
    Apapun bentuk usahanya, modal kecil sekalipun. Jika dikelola pakai iReap lebih memudahkan ya. Bisa mendongkrak pendapatan semakin berlipat. Apalagi untungnya, enggak hanya cuan, memudahkan dalam pengelolaan barang juga
    Reply
  • Bunsal
    Bunsal
    January 03, 2024 9:36 AM
    Cocok banget ini sistem IReap POS untuk usaha rumahan. Gadget yang dibutuhkan ya juga gadget yang sudah digunakan setiap hari.
    Mau belajar lebih banyak lagi ah terkait IReap POS
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    January 03, 2024 6:40 AM
    Bagus ya iReap Pos ini pencatatan administrasi real time. Aku sempat nyoba pakai juga beberapa waktu lalu dan praktis sih ya.

    Usaha apapun pencatatan atau administrasi bisa jadi kunci keberhasilan bisnis agar bisa terkontrol.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    January 03, 2024 5:40 AM
    Jasa menjahit pakaian bakalan dicari banget nih, karena beberapa bulan lagi bulan Ramadhan tiba kan, terus lanjut lebaran yang biasanya bakalan sibuk deh sambut hari raya dengan baju baru
    Reply
  • Topik Irawan
    Topik Irawan
    January 03, 2024 5:29 AM
    Usaha kecil jangan kecil hati, ada peluang cuan, apalagi ada suport dari aplikasi agar bisnis kiam moncer
    Reply
  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati
    January 02, 2024 11:07 PM
    sepertnya enak banget ya, punya usaha rumahan dan pengelolaannya bisa dibantu ireap. Sangat membantu ibu rumah tanga atau siapapun yang baru memulai usahanya.
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    January 02, 2024 4:59 PM
    Awal tahun ini cocok banget buat bikin resolusi baru. Apalagi buat IRT yang mau membangun usaha dan bisnis mulai dari nol. Yang gampang sih mulai dari dropship/ reseller yang minim modal atau buka catering. Jangan lupa pakai aplikasi iReap buat pembukuan dan mengecek stok barang lebih praktis dan mudah.
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    January 02, 2024 4:59 PM
    Awal tahun ini cocok banget buat bikin resolusi baru. Apalagi buat IRT yang mau membangun usaha dan bisnis mulai dari nol. Yang gampang sih mulai dari dropship/ reseller yang minim modal atau buka catering. Jangan lupa pakai aplikasi iRao buat pembukuan dan mengecek stok barang lebih praktis dan mudah.
    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    January 02, 2024 3:54 PM
    ireap ini ternyata bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha ya, bisa dipilih juga mau yang versi lite atau pro sesuai kebutuhan ya, hmm menarik untuk dicoba nih
    Reply
  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati
    January 02, 2024 3:28 PM
    Wah keren ya aplikasi kasir begini past memudahkan bisnis kecil, UMKM dan sebagainya. Minim kesalahan dan terpantaunya lebih detail juga. Teknologi makin berkembang sekarang memudahkan bisnis sekalii, baru tahu iReap ini :)
    Reply
  • Alfida Husna
    Alfida Husna
    January 01, 2024 7:07 PM
    Bener Bun, aku juga wish list nya biar nambah pendapatan di tahun 2024, haha. Wah jadi inspirasi banget nih ide usaha yang bisa dilakukan ibu rumah tangga lengkap banget lagi pakai aplikasi iReap yang membantu pengelolaan keuangan usaha kita. Jadi makin lancar deh usahanya 😍
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    December 31, 2023 2:58 PM
    dulu pernah buka jasa bimbingan belajar dan memang modalnya ga banyak, bahkan bisa tanpa modal.
    Dengan bantuan iReap sepertinya bisnis dengan modal kecil pun berkesempatan untuk maju dan berkembang, ya. Pembukuan juga menjadi sangat tersusun dan rapi
    Reply
  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri
    December 31, 2023 10:52 AM
    Wah info mrnarik nih ada usaha jasa modal kecil ini kalau usaha les bimbel gitu bisa pakai iREP ga ya?
    Reply