6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Oreo Creamy Cheesecake Makin Yummy dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi Bikin Cheesecake Makin Creamy


Hai, Gaesss! Akhirnya kembali nulis lagi nih, setelah sebulanan bertapa mengerjakan jurnal, hahaha. Kali ini, saya mau berbagi resep camilan favorit keluarga. Resep ini seru banget bikinnya, tinggi kandungan nutrisinya, yummy rasanya, dan selalu sukses menambah keceriaan weekend di rumah. Penasaran, gak? Yuk, lanjooot



Asal Usul Resep Bundamami

Dulu, saya meramu resep ini (ceileee, kayak jamu aja pakai meramu), tepatnya di tahun 2018. Saat itu saya kebingungan karena si sulung dapat giliran berjualan di Market Day sekolah. Market day itu semacam bazar, ya. Jadi sebulan sekali, tiap kelas dapat giliran berjualan. Tiap anak mendapat fasilitas 1 meja dan 1 kursi, untuk membuka lapak dagangan masing-masing. Dan gak perlu bayar sewa ke sekolah kok, hahaha. 


Di tengah kebingungan, saya buka-buka kulkas, yang terlihat cuma stok lele beku di freezer untuk bikin Mangut Lele khas Jogja favorit keluarga, serta beberapa kotak keju dan susu di kulkas bawah. Memang stok bahan-bahan ini yang sering standby di kulkas, karena anak-anak tuh fans garis kerasnya keju dan susu. 


Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami
Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami saat 2018 untuk Market Day di sekolah.
Dikemas menggunakan mini cup dan topping Oreo juga mini.


Setelah berpikir keras untuk menyatukan si keju dan susu agar menjadi camilan anak SD yang murmer seperti Klepon Isi Coklat, akhirnya terciptalah Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami. Bahan-bahan pembuatnya juga dipilih yang ekonomis, biar bisa balik modal, dong! Hahaha. Itulah asal muasal kreasi resep Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami. 



Kreasi Resep Tiga Sapi ala Bundamami 

Nah, saat scrolling Instagram beberapa minggu ini, saya sempat melihat 2 produk olahan susu sapi segar yang tampaknya bakalan cocok banget jadi bahan Oreo Creamy Cheesecake. Selain itu, ternyata produsen produk tersebut sedang mengadakan event seru, namanya Kreasi Resep Tiga Sapi. Saya pun tertarik untuk ikut memeriahkan event Kreasi Resep Tiga Sapi ini, demi nyobain kedua produknya. 


Produk Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis
Varian Produk dari Tiga Sapi, yaitu Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis.


Apa Saja Produk Tiga Sapi?

Kreasi Resep Tiga Sapi ini saya mulai dengan berburu produknya, dong! Saya mengincar kedua produknya, yaitu Tiga Sapi Susu Evaporasi kemasan tetra pak 500 gram dan Tiga Sapi Kental Manis kemasan kaleng 490 gram. Hal ini karena memang resep kreasi saya membutuhkan keduanya. Susu evaporasi sebagai bahan utama yang bikin cheesecake-nya creamy, sedangkan kental manis dibutuhkan sedikit sebagai pemanis. 


Beli Produk Tiga Sapi di Mana?

Ternyata berburu produk Tiga Sapi Susu Evaporasi itu tidaklah mudah, Ferguso! Hahaha. Rumah saya yang terletak di pinggiran kota kecil alias rodo’ ndeso inilah yang mungkin menyebabkan proses hunting produk Tiga Sapi praktis dan ekonomis, jadi agak tersendat. Menurut pramuniaga di beberapa supermarket dekat rumah, produk Tiga Sapi Susu Evaporasi ini belum beredar di daerah saya, tetapi untuk Tiga Sapi Kental Manis sudah banyak tersedia. Akhirnya saya coba pesan online, Alhamdulillah di marketplace banyak yang jual dan harganya pun ekonomis. 


Bahan-bahan Membuat Oreo Creamy Cheesecake Tiga Sapi
Bahan-bahan membuat Oreo Creamy Cheesecake untuk Kreasi Resep Tiga Sapi

Berburu produk sudah, resep pun sudah di tangan. Sekarang saatnya eksekusi Kreasi Resep Tiga Sapi, ya. Penasaran bagaimana resep dan cara bikinnya? Yuk, baca sampai selesai! 


Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami

Bahan:

  • Biskuit Oreo 1 bungkus.
  • Tiga Sapi Susu Evaporasi 500 gr.
  • Keju cheddar 1 box.
  • Tiga Sapi Kental Manis 3 sdm.
  • Tepung maizena 2 sdm, dilarutkan dalam sedikit air sebagai pengental.
  • Margarin 2 sdm, dilelehkan.

Bahan Topping

  • Coklat bubuk sebagai taburan.
  • Biskuit Oreo utuh sebagai hiasan. 

Cara Membuat Kreasi Resep Tiga Sapi ala Bundamami
Cara membuat Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami untuk Kreasi Resep Tiga Sapi

Cara Membuat: 

  1. Pisahkan Oreo, antara biskuit coklat dan krim vanilanya. Kemudian haluskan biskuit coklat menggunakan blender, chopper, atau secara manual, sesuai selera, yang penting hingga menjadi bubuk, ya.
  2. Siapkan loyang bongkar pasang, yang bisa dilepas antara alas dan sisi pinggirnya. Kali ini saya menggunakan loyang bongkar pasang berbentuk lingkaran, berdiameter 15 cm.
  3. Aduk rata Oreo bubuk bersama margarin yang sudah dilelehkan. Kemudian letakkan pada alas loyang sambil ditekan-tekan, hingga padat dan rapi. Lalu, masukkan kulkas, sementara menunggu membuat adonan keju.
  4. Adonan keju dibuat dengan cara: tuang Tiga Sapi Susu Evaporasi ke dalam panci, tambahkan keju cheddar, krim Oreo, dan Tiga Sapi Kental Manis. Masak hingga mendidih, sambil terus diaduk rata, agar tercampur sempurna dan tidak ada yang menggumpal. 
  5. Sesaat sebelum diangkat dari atas kompor, masukkan larutan tepung maizena sebagai pengental. Kemudian aduk secara cepat, hingga larutan tercampur rata. 
  6. Tuang adonan keju ke dalam loyang, tepat di atas lapisan Oreo yang sudah dipadatkan tadi. Kemudian letakkan di suhu ruang, hingga uap panasnya hilang. 
  7. Masukkan loyang berisi cheesecake ke dalam kulkas selama 3-4 jam. Ingat, di kulkas bawah saja, ya. Jangan di freezer!
  8. Terakhir, setelah cheesecake tampak mengeras, keluarkan dari loyangnya. Kemudian hias bagian atasnya dengan taburan coklat bubuk dan biskuit Oreo utuh, atau sesuai selera kalian. Saya menghiasnya menggunakan bentuk bintang pada bubuk coklatnya dan 2 keping Oreo utuh. Simple, kan!


Fun Fact Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami

Oreo Creamy Cheesecake ini selain rasanya yang creamy, juga sehat dan baik untuk pertumbuhan tulang anak karena mengandung bahan-bahan tinggi kalsium, seperti susu dan keju. Jadi, cocok banget menjadi menu camilan si kecil yang enak sekaligus menunjang tumbuh kembangnya menjadi anak sehat dengan tulang kuat, bergizi seimbang sekaligus prestasi gemilang

Kreasi Resep Tiga Sapi Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami
This is it! Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami untuk Kreasi Resep Tiga Sapi


Netizen di rumah memang fans berat cheesecake ini. Kata mereka lembut banget, enak, creamy, sekaligus menyehatkan. Jadi, setiap habis makan dessert ini, gak merasa berdosa karena kandungannya tinggi protein dan kalsium yang menyehatkan. Bukan cuma dessert dengan banyak gula dan aneka gluten, yang sering bikin badan ‘tumbuh ke samping’. Beberapa zat gizi seperti gula, memang harus diwaspadai efeknya buat tubuh, lho. Lebih lanjut, coba baca "3 Mitos Seputar Gizi yang Salah Kaprah" ini, ya. 



Kenapa Harus Pakai Produk Tiga Sapi? 

Ketika pertanyaan ini disampaikan ke anakku yang baru kelas 1 SD, dia jawabnya, “Satu sapi saja bisa produksi susu berliter-liter yang yummy. Apalagi tiga sapinya, pasti susunya tambah banyak dan creamy yummy banget, tuh!” Bunda yang dengar jadi susah payah menahan ketawa. Tapi, kalau dipikir-pikir ada benarnya juga, sih! Memang Tiga Sapi Susu Evaporasi ini terbukti creamy banget. 


Oreo Creamy Cheesecake untuk Challenge Cerita Tiga Sapi
Oreo Creamy Cheesecake untuk Challenge Cerita Tiga Sapi


Itu pemahaman anak kelas 1 SD, ya. Berbeda dengan pemahaman ibunya anak kelas 1 SD tadi, hehe. Sebagai nutritionist, saya masih ingat dong materi IBM (Ilmu Bahan Makanan) tentang susu, saat kuliah dulu. Jadi, pertimbangan saya lebih fokus ke kandungan nutrisinya. Saya mantap memilih Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis untuk bahan baku camilan keluarga di rumah karena beberapa alasan, di antaranya: 


a. Lebih Sehat

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini bahan utamanya adalah susu skim. Menurut literatur yang saya baca, susu skim ini lebih sehat karena kandungan lemaknya lebih rendah dibanding susu biasa. Kombinasi kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral pada susu skim dapat membantu kita untuk menjaga massa otot tetap stabil, memenuhi kebutuhan protein yang tinggi terutama pada masa pertumbuhan anak, untuk mencegah stunting, atau masa pemulihan setelah sakit, meningkatkan kepadatan tulang, hingga dapat menjaga kesehatan jantung. 


Selain itu, susu skim ini juga dapat menjadi pengganti santan pada masakan dan kue-kue yang resepnya membutuhkan santan. Jadi, lebih sehat dan gak bikin was-was, kan. 


b. Kekentalan Pas

Susu evaporasi merupakan susu sapi segar yang diuapkan untuk mengurangi kadar airnya, sehingga diperoleh tingkat kekentalan tertentu. Nah, resep Oreo Creamy Cheesecake yang saya buat dalam Kreasi Resep Tiga Sapi kali ini memang membutuhkan kekentalan khusus, jadi cocok banget Tiga Sapi Susu Evaporasi untuk menjadi bahan utama resep saya. 


c. Manisnya Pas dan Sehat

Dalam resep Oreo Creamy Cheesecake ala Bundamami ini, saya memilih menggunakan Tiga Sapi Kental Manis sebagai pemanisnya, bukan gula pasir. Mengapa? Karena saya ingin lebih banyak manfaat yang didapat, tidak sekadar manis doang! 


Kental manis kan berasal dari susu sapi segar yang melalui proses evaporasi juga, cuma diberi penambahan gula untuk memperpanjang umur simpan dan menambah citarasa. Jadi, gak sekadar dapat rasa manis, tetapi kandungan nutrisi sempurna seperti kalsium, vitamin D3, vitamin A dan B1 juga diperoleh. So, sekali rengkuh, dua tiga pulau terlampaui, kan. 


Tiga Sapi Kental Manis ini rasanya manis sekaligus gurih. Jadi, cocok banget jadi campuran makanan dan minuman, seperti kopi, teh, es teler, es campur, martabak, puding, aneka kue, dan roti. 


d. Kemasan Praktis dan Higienis

Saya suka kemasannya yang praktis dan mudah disimpan. Setelah saya browsing, ternyata memang Tiga Sapi Susu Evaporasi ini susu evaporasi pertama di Indonesia yang menggunakan kemasan tetra pak dan mudah ditutup kembali. Jadi, tetap higienis dan hemat tempat juga ketika disimpan di kulkas. 


e. Ekonomis Banget

Alasan terakhir ini yang Emak-Emak suka banget, yaitu Tiga Sapi Susu Evaporasi Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Serta, Tiga Sapi Kental Manis, Lebih Praktis dan Ekonomis. Emak-Emak suka banget segala yang berbau hemat, ekonomis, irit, kan! 


Bayangkan, Tiga Sapi Susu Evaporasi sebanyak 500 gram aja cuma dibanderol seharga 15.000. Sedangkan Tiga Sapi Kental Manis dengan isi 490 gram malah lebih ekonomis lagi, cuma 12.000 an. Pantesan Emak-Emak pada happy berkreasi dengan dua bahan ekonomis ini. Di tengah mahalnya harga bahan pangan efek dari kenaikan BBM, Tiga Sapi memberi sedikit angin segar dengan meluncurkan kedua produknya yang murmer bernutrisi. 


Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis
Bundamami bersama sajian Cheesecake ala Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis



Challenge Cerita Tiga Sapi 

Di zaman serba digital ini, segala yang berbau challenge, lomba, dan viral di medsos, sepertinya mulai banyak diminati netizen. Nah, Tiga Sapi juga mengadakan challenge, nih! 


Challenge kali ini berupa Kompetisi Foto Cerita Tiga Sapi untuk periode 9 - 30 September 2022. Wah, masih ada waktu tersisa seminggu lagi, nih! Kalian yang mengaku anak millenial, harus ikutan, dong! Gimana caranya? Cusss, cek Instagram di link Challenge Cerita Tiga Sapi ini. 


Syarat ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi ini, di antaranya:

  1. Sebelum ikutan challenge, kalian wajib dan harus ya, follow akun Instagram @lezatnyatigasapi dan Fanpage Facebook Tiga Sapi.
  2. Bikin kreasi masakan atau dagangan kamu, menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi dan atau Tiga Sapi Kental Manis sebagai bahan bakunya.
  3. Kemudian upload foto hasil kreasi kamu ke Instagram. Sertakan hashtag #ceritatigasapi. O iya, Instagramnya jangan di-private, ya!
  4. Jangan lupa, ajak dan tag 3 orang teman kamu, biar seru!


Penasaran Hadiahnya Apa? 

Hadiahnya ada saldo Ovo/Gopay total 5 juta untuk 5 orang pemenang, ditambah paket spesial dari Tiga Sapi. Selain itu, akan dipilih juga 4 pemenang favorit setiap minggu yang bakalan dapat saldo e-wallet sebesar Rp 250.000,-. Wow, bertabur hadiah, Gaesss



Kesimpulan 

Sekian dulu #ceritatigasapi dari Bundamami bersama Oreo Creamy Cheesecake. Segera cobain produk Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis, lalu ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi. 


Jangan lupa, coba recook Oreo Creamy Cheesecake, pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi, ya. Ingat, setiap punya resep baru, segera nyobain recook, dong! Jangan cuma hobi koleksi resep doang, tapi entah kapan recook-nya. Siapa yang sering begitu, hayooo? *tunjuk diri sendiri, sambil tutup muka pake panci, hahaha. 


Semoga resep dan infonya bermanfaat ya, Gaesss


100 comments

100 comments

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    October 28, 2022 8:32 AM
    Awww lucu amat Oreo Creamy Cheesecake ini, wah bisa nih jadi inspirasi buat sepupu saya besok yang ngadain bazaar wirausaha di sekolahnya.
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    October 26, 2022 9:10 AM
    Wuah ini sih kesukaan anak anak, bisa dicoba resepnya. Btw aku juga sering banget Tiga Sapo, ya gimana ya
    .. Udah terlanjur cocok
    Reply
  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah
    October 26, 2022 4:13 AM
    Gampang banget cara bikinnya. Kebetulan sudah punya susu evaporasi, SKM, Oreo juga maizena. Wah, tinggal beli keju doang trus cuss langsung eksekusi resepnya. Thank you,. Mbak.
    Reply
  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany
    October 25, 2022 10:38 PM
    enak banget nih resepnya, cara buatnya jugad mudadh ajdi pengen coba juga deh di rumah,anaku pasti bakalan suka banget
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    October 25, 2022 9:36 PM
    Resepnya mantul bisa dicoba nih buat bekeel sekolah anak-anak. Susu cap tiga sapi okee ya enak gurih cocok buat topping roti untuk yg kental manisnya (gusti yeni)
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    October 25, 2022 8:50 PM
    Susu cap tiga sapi ini memang enak buat campuran bahan masakan ya mbak.
    Termasuk untuk membuat dessert seperti ini
    Reply
  • Irfa Hudaya
    Irfa Hudaya
    October 25, 2022 5:09 PM
    Suka banget sama dessert yang rasa keju gini. Mau dibikin kayak apa tetep rasanya istimewa kalau ada kejunya.
    Reply
  • Taumy
    Taumy
    October 25, 2022 4:52 PM
    Baca ini akhirnya dapat pengetahuan tentang susu evaporasi. Dan cocok buat berbagai resep cake dan menu manis lainnya
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    October 25, 2022 4:41 PM
    Kalau melihat bahan-bahannya gak sulit nih buat ditemukan, yuk bisa yuk direcook walau sih sebenarnya daku pengen yang tinggal santap haha, soalnya lihat gambarnya aja udah bikin mupeng dong kakak
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    October 25, 2022 4:12 PM
    Enak banget kelihatannya cheescake oreanya euy. Pingin recook akutu. Aku paling doyannya ini.
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    October 25, 2022 9:45 AM
    Oreo Creamy Cheesecake beneran bikin ngiler banget ya. aku jadi kepengen cobain sih ini. makanannya enak dan menggoda selera apalagi menggunakan susu tiga sapi yang sudah terkenal kenikmatannya
    Reply
  • deddyhuang.com
    deddyhuang.com
    October 25, 2022 8:50 AM
    susu cap tiga sapi ini emang paling legit buat jadi bahan makanan ya, bisa buat es atau kue gitu. harganya juga terjangkau untuk produk ini.
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    October 25, 2022 8:26 AM
    Wahhh bisa jadi ide kreasi buat market day juga nih. Lagi bingung bikin apa dan kebetulan punya stok Tiga Sapi di rumah. Makasih idenya Bundamami wkwkwk.
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    October 24, 2022 1:27 PM
    Liat foto2nya ngiler abis, berhubung ada resepnya nnt kucoba kasiin istri minta dibuatin. Kayaknya mantep
    Reply
  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss
    October 11, 2022 3:40 PM
    Aku sebenarnya suka makan makanan manis apalagi kue kayak gini mantap, tp sejak hamil gak tau kenapa udh gk doyan makan makanan manis maunya yg gurih
    Reply
  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com
    October 09, 2022 8:16 PM
    Mantap ini oreo cheese cakenya. Menggoda banget. Susu Tiga Sapi juga sangat mendukung untuk pembuatan kue ini nih
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    October 09, 2022 6:08 PM
    Oreo dan susu perpaduan yang pas ini mah, kalau sajikan sebagai cemilan anak gak bakalan nolak pastinya malah minta nambah lagi dan lagi, duuh coklatnya lumer banget deh bikin lapar :)
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    October 08, 2022 11:33 PM
    Duhh.. Yang namanya Oreo ya memang gak ada saingannya deh kalau untuk bikin dessert atau kue. Apalagi susunya Tiga Sapi. Perpaduan susu dan bahan lainnya menurutku bisa bikin perut pengen nambah dan nambah lagi, wkwkwk
    Reply
  • HAERIAH SYAMSUDDIN
    HAERIAH SYAMSUDDIN
    October 08, 2022 1:43 PM
    Alhamdulillah, dapat resep baru yang kelihatannya lezat dan mudah. Kalau aku buat, pastinya anak-anak bakal suka. Hm, harus segera beli bahan-bahannya, nih.
    Reply
  • Wahyuindah
    Wahyuindah
    October 07, 2022 2:19 PM
    Tampilan oreo creamy cheese cake nya menggoda banget. Rasanya pasti enak. Apalagi pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi ya. Mau dong kak.
    Reply
  • April Fatmasari
    April Fatmasari
    October 06, 2022 1:44 PM
    Mbak..., kreatifnya bikin Oreo creamy cheesecake. Pakai Tiga Sapi pasti terasa lebih creamy banget ya. Aku izin simpen resepnya yaa, Mbak. Siapa tau pan-kapan bisa bikin. Hehe
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    October 05, 2022 3:52 PM
    Menggunakan bahan Susu Evaporasi Tiga sapi jadi keidean bikin menu yang disukai anak-anak yaa.. Masaknya simple dan anak-anak pasti suka dengan Oreo Creamy Cheesecake.
    Reply
  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama
    October 05, 2022 10:12 AM
    Duh enak banget. Ngiler aku mbak. Langsung aku save mau praktik ah buat camilan anak2 di rumah. Susu evaporasi 3 sapi memang enak gurih nya pas
    Reply
  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI
    October 05, 2022 8:48 AM
    Waah resepnya gampang juga ya. Aku seringnya beli creamy cheese cake. Ini juga dipadu oreo dan creamynya susu cap tiga sapi pasti enak banget
    Reply
  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti
    October 05, 2022 7:07 AM
    Cakenya terkesan mahal padahal bahan-bahannya murah ya. Wah aku udah mulai ngiler karena aku suka oreo jugaaa
    Reply
  • Nunu Amir
    Nunu Amir
    October 05, 2022 6:22 AM
    wah, oreo cheese cakenya enak bgt nih. apalg pake susu tiga sapi. pengen nyoba ah
    Reply
  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti
    October 05, 2022 4:32 AM
    Aku juga pernah bikin oreo cheese cake tapi belum pernah pakai cheddar spread sih.. bedanya apa mbak.. itu loyang ukuran berapa mbak kok kynya gede banget.. kalo ngga pake loyang lepas bisa nggak ya..
    Reply
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta
    October 04, 2022 11:14 PM
    Boleh juga nih ide kreasi cemilannya dengan menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Jadi tertarik mau praktekin juga di rumah.
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    October 04, 2022 10:39 PM
    Hmm cheese cake nya menggoda banget kalo aku bikin di rumah pasti langsung diserbu anak anak..
    Reply
  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas
    October 04, 2022 9:37 PM
    Wuih, kreatif banget sih resepnya. Ijin save ya mbak. Kapan-kapan mau nyoba juga. Oreo adalah biskuit yang nggak pernah ditolak sama anak-anak.
    Reply
  • Shyntako
    Shyntako
    October 04, 2022 9:21 PM
    masak pakai susu evaporasi gini boleh juga nih coba dipraktekkin weeken ini, anakku pasti suka nih krn rasanya pasti jadi lebih gurih masakannya
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    October 04, 2022 9:18 PM
    Susu cap tiga sapi ini emang enak buat campuran masakan ya mbak
    Terutama dibuat dessert seperti ini
    Reply
  • ginanelwan
    ginanelwan
    October 04, 2022 8:54 PM
    dessertnya enak, apalagi dipakein dengan susu evaporasi tiga sapi pasti dijamin rasanya makin nampol dan gurih
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    October 04, 2022 6:53 PM
    Oreo Creamy Cheesecake beneran kece betul. DIbuat dari bahan bahan yang mudah didapat dan juga presentasinya cakep. Pasti disukai semua anggota keluarga terutama anak anak sih ya
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    October 04, 2022 5:02 PM
    Bagian atas cake nya, belum lagi sekelilingnya itu apik banget mbak. Keren bikinnya. Apalagi rasanya nih udah terbayang deh nikmatnya
    Reply
  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari
    October 04, 2022 1:07 PM
    Tisa Sapi ini bisa digunakan untuk berkreasi masakan ya mbak. Apalagi misal sebagai ibu dan chef di rumah, kita sudah mentok, maka tinggal cari resep pakai tiga sapi evaporasi
    Reply
  • https://www.rumahami.com
    https://www.rumahami.com
    October 04, 2022 11:24 AM
    Sepertinya resepnya gampang ya. Apalagi oreo ada dijual di warung. Kapan-kapan coba ah.
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    October 04, 2022 10:52 AM
    harganya sangat affordable sekali ya mba, 12ribuan saja, bahkan kemarin saya lihat di swalayan sedang diskon, jadi lebih murah, pas banget kemarin beli mba, buat bikin makanan juga
    Reply
  • Ella Fitria
    Ella Fitria
    October 04, 2022 10:15 AM
    Nah, baru mau tanya beli Tiga Sapi yg evaporasi di mana, eh udah dijelaskan di atas. Soalnya, aku jg tinggal di pinggiran kota alias ndeso banget jadi untuk mencari susu evaporasi susah buanget mbak. Untungnya bisa beli online, hihi
    Mau juga ah cobain resepnya. Menggoda bgt uy
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    October 04, 2022 9:27 AM
    enak banget kayaknya pagi-pagi sarapan kue ini, bahan dan cara buatnya juga mudah jaidnya bisa nyobain buat di rumah niy bunda.
    Reply
  • Muyassaroh
    Muyassaroh
    October 04, 2022 9:01 AM
    Enyaaak..jadi ngiler dan pengin nyobain juga resepnya, Mbak. pakai susu tiga sapi memang mantul, ya. Banyak yang pakai untuk membuat cake dan yang lainnya...
    Reply
  • Atik Setyowati
    Atik Setyowati
    October 03, 2022 8:14 PM
    Wah, Oreo yang berpadu dengan tiga sapi susu bisa menjadi camilan yang lezat ya.
    Reply
  • Han
    Han
    October 03, 2022 6:13 PM
    Ya Allaah kok ngiler bangettt akuuu baca dan lihatt menunyaa, pengeeen wkwkwk.. mbaa mau dong kalau dijual xixixi
    Reply
  • sari widiarti
    sari widiarti
    October 03, 2022 3:32 PM
    Udah kebayang enaknya, karena bahannya premium, cocok juga buat ide usaha, sekalian di branding kualitas premium hingga kemasan yg eye catching, enak banget loh tampilannya
    Reply
  • Rindang Yuliani
    Rindang Yuliani
    October 03, 2022 1:24 PM
    Wah jadi mau recook resepnya nih. Kental manis begini emang banyak jadi kemungkinan masakan ya. Paling enak dibikin toping camilan. Apa2 jadi manis dan yummy.
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    October 03, 2022 12:26 PM
    Waaww oreo creamy cheese cake...ya ampyunnn enak banget kliatannya...btw ga ribet ya ternyata bikinnya. Tambah yummy pake susu cap 3 sapi (gusti yeni)
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    October 03, 2022 10:45 AM
    WOW di tangan yang ahli, biskuit Oreo jadi olahan cake 🍰 yang yummy 😋 banget!! Apalagi ditambah susu cap Tiga Sapi ini, makin joss deh
    Reply
  • Kanianingsih
    Kanianingsih
    October 03, 2022 8:18 AM
    wah mashaAllah bisa bikin dessert mewah di rumah nih kalau ada Tiga Sapi di rumah, kebetulan saya juga suka stok Tiga Sapi tapi biasanya yg kental manisnya
    Reply
  • Monica Anggen
    Monica Anggen
    October 03, 2022 7:56 AM
    wah baca blog Bunda pagi-pagi begini langsung bunyi perut... hahaha. Fotonya menggoda banget. Thank juga karena udah berbagi resepnya. Jadi bisa nyobain bikin sendiri Oreo Creamy Cheesecake
    Reply
  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani
    October 03, 2022 4:22 AM
    Pengen deh nyicipin Oreo Creamy Cheesecakenya Mba. Anak-anak pasti suka. Pakai Produk Tiga Sapi pasti lebih enak nih. Izin save resepnya ya Mba, siapa tahu nanti saya mau bikin juga buat anakku
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    October 02, 2022 10:33 PM
    Rasanya memasak yang bahagia tuh yang masaknya simple, bahan bergizi namun tetap disukai oleh keluarga. Menu Oreo Creamy Cheesecake ini termasuk dari ketiga kategori tersebut.
    Reply
  • Finaira Kara
    Finaira Kara
    October 02, 2022 10:22 PM
    Wah, baik, mari kita simpan untuk bikin besok. Huaaa suka kali sama resepnya, simple dan cepet juga bikinnya
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    October 02, 2022 10:20 PM
    Kekentalan susu cap tiga sapi ini memang pas untuk dipadukan dengan beragam bahan makanan
    Misalnya untuk membuat chese cake ini ya mbak
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    October 02, 2022 8:46 PM
    lezat banget nih hidangan manis-manis gini paling enak ya buat nemenin me time di rumah hihi
    Reply
  • Leyla Hana
    Leyla Hana
    October 02, 2022 7:43 PM
    Duh jadi pengen cepet-cepet bikin sendiri deh. Keliatannya enak nih Oreo Cheesecakenya. Makasih resepnya ya.
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    October 02, 2022 7:42 PM
    Simpel sekali resep dan cara bikinnya, tapi hasilnya terlihat mewah dan bikin ngiler. Simpen resepnya ah, kebetulan di rumah juga ada Tiga Sapi. Anak sulungku suka makanan yang seperti ini nih.
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    October 02, 2022 3:44 PM
    Fotonya cakep banget kak! Menggiurkan jadinya

    Thanks ya. Kapan2 maucoba resepnya. Gampang dan gak butuh oven.

    Apalagi pakai susu cap Tiga Sapi yg dijamin manis, lezat, dan bergizi tinggi. Makin perfect kuenya
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    October 02, 2022 1:29 PM
    mendengar kata Cheesecake aja aku langsung auto kepengen. Ini emang beneran menggoda selera. Cemilan yang bikin happy dan bikin auto senang sih. aku mau coba bikin dong
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    October 01, 2022 10:05 PM
    Kesukaan anak-anakku nih, olahan biskuit coklat Oreo, dikreasikan jadi cheese cake pasti mereka juga doyan nih. Mau coba juga ah nanti. Makasih resepnya ya Mbak :)
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    October 01, 2022 8:23 PM
    Sayaaaa yang hobi nyimpen resep tapi gak dibuat-buat, kwkwkwk....
    Besok jadi pengen beli SKM Tiga Sapi dan susu evaporasinya deh Tante Dev, jadi penasaran rasanya kayak apa buat dikoleksi. *eehhh dibikin cheesecake maksudnya kwkwkwk
    Reply
  • Heizyi
    Heizyi
    October 01, 2022 11:09 AM
    Wah, kebetulan nih. Mumping weekend dan punya stok oreo dan puding. Tinggal beli susu tiga sapi nya aja. Thanks resepnya kak
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    October 01, 2022 11:00 AM
    Yuk cobain produk Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis, lalu ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi.

    Jadi pingin Recook dan ikut challenge nya... Seru pastinya ini
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    October 01, 2022 10:59 AM
    Yuk cobain produk Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis, lalu ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi. Jadi pingin bikin juga dan ikut challenge nya

    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    October 01, 2022 10:41 AM
    Auto pengen mbak, sepertinya ini bakalan jadi favorit jiddos di rumah juga secara ada oreo, keju dan susu sebagai bahannya, coba recook ah, terima kasih inspirasinya
    Reply
  • Saraah Megha
    Saraah Megha
    October 01, 2022 10:13 AM
    oetewe langsuuuuung eksekusi resepnya karena akhir pekan, dan anak-anak pasti happy bebikin bersama iniii
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    October 01, 2022 9:21 AM
    Duh, ngiler bacanya
    Oreo Creamy Cheesecake emang camilan favorit nih
    Pasti makin enak kalau pakai susu cap tiga sapi ini
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    October 01, 2022 8:45 AM
    Mantap banget menunya..
    Kemarin sempet cobain bikin choco lava, kak.. Tapi hasilnya masih kaya terlalu encer gitu.. Tapi karena ada bantuan resep dari blog Bundamami, mau ikutan recook Oreo Creamy Cheesecake. Karena gak butuh oven, dkk.
    Tinggal masukin kulkas, hehe...sungguh praktis dan pastinya lezat karena menggunakan bahan pilihan terbaik, Susu Evaporasi Tiga Sapi dan Kental Manis.
    Reply
  • Anisah
    Anisah
    September 30, 2022 11:25 PM
    Duh, jadi mupeng deh lihatnya, jadi pengen ikutan bikin. Aku sering lihat tukang jualan pake susu merk ini, biasanya tukang martabak ternyata ini rahasia kelezatan nya ya. Makasih bun resepnya.
    Reply
  • Jejak Pena Oemy Ikbar
    Jejak Pena Oemy Ikbar
    September 30, 2022 6:51 PM
    Oreo chesee cake ini emang enak banget. Mudah banget bikinnya dan anak-anak suka...
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    September 30, 2022 6:46 PM
    anakku pecinta susu dan juga Oreo nih, boleh nih direcook resepnya, makasih ya Mbak. tapi harus cari susu evavorasi Tiga Sapi nih, secara disini juga masih belum nemu, kalau SKMnya sih udah beredar di toko/swalayan terdekat.
    Reply
  • Our Life
    Our Life
    September 30, 2022 6:16 PM
    Wow, boleh dicoba nih resepnya. Ijin recook ya
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    September 30, 2022 12:25 PM
    saya skali dengan olahan kue basah seperti ini mba, auto laper lihatnya pengen mencoba santap, mau cobain buat lah di rumah
    Reply
  • umimami
    umimami
    September 28, 2022 11:24 PM
    wah simpel ya bun, jadi ingin coba resepnya, pas di rumah ada Tiga Sapi nih, ijin recook :)
    • umimami
      Ainhy Edelweiss
      September 30, 2022 5:53 AM
      Iya keliatan simpel yah Kak, cucok langsung dipraktekkan nih, ijin recook juga ya
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    September 28, 2022 6:00 PM
    auti laper banget lihat kuenya apalagi ditaburi dengan campuran susu enak banget kayaknya ya, laper jadinya, pengen banget
    Reply
  • HAERIAH SYAMSUDDIN
    HAERIAH SYAMSUDDIN
    September 28, 2022 12:28 PM
    Jadi pengen bikin, kebetulan udah dekat nih waktu gajian biar bisa sekalian beli bahan-bahannya di supermarket. Camilan kayak gini pastinya disukai anak-anak, apalagi anak-anakku keju lover banget.
    Reply
  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah
    September 28, 2022 8:33 AM
    Kyaaaa keren banget bunda bisa bikin oreo cheesecake pake tiga sapi, aku lupa terus pengen beli di super market, ternyata bisa dibikin macam masakan baik asin atau manis kayak gini, mantap yah
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    September 27, 2022 10:59 PM
    huaa enak pol itu mah mbaa.. keliatan yummy. coba dites juga kalau dijual bakal laku dipasaran ga? secara anak2 sekarang tuh suka banget dessert2 kayak gini :D
    Reply
  • wulan
    wulan
    September 27, 2022 10:47 PM
    huwaaa enak banget nih keliatannyaa oreo creamy cheesecake, pengen coba recook resepnya ah
    Reply
  • sylvianayy
    sylvianayy
    September 27, 2022 9:59 PM
    Waduh ini sih perpaduan yang sangat pas ya, udah ada oreo,keju, ditambah produk indofood tiga sapi jadi makin maknyus
    • sylvianayy
      atiq - catatanatiqoh
      October 25, 2022 4:06 PM
      bener nih menggoda banget ya, bisa nih bikin kue ultah anak-anak hehehe
    Reply
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta
    September 27, 2022 9:57 PM
    Boleh juga nih ide cakenya dengan menggunakan susu tiga sapi evaporasi. Dari bahan2 hingga proses pembuatannya kelihatan simple jadi pengen coba resepnya deh di rumah
    • Siska Dwyta
      Finaira Kara
      October 09, 2022 9:35 PM
      Iya nih, semua bahan mudah ditemukan juga di sekitar rumah. Malah bisa jadi udah ada di rumah. Tinggal bikin aja, cepet juga kayaknya waktu buatnya
    Reply
  • Nimas Achsani
    Nimas Achsani
    September 27, 2022 9:41 PM
    Jadi pengen buat nih mbak, udah lama kayaknya nggak bikin dessert ini. Kombinasi dari Tiga Sapi makin mantul ya
    • Nimas Achsani
      Yonal Regen
      October 04, 2022 4:51 AM
      Samaan Mbak Nimas. Jadi mupeng pengen nyobain bikin dessert setelah baca tulisan Mbak Devi
    Reply
  • Fadmala A
    Fadmala A
    September 27, 2022 6:15 PM
    Masyaa Allah, dr dulu pingin nih cobain bikin cheesecake kayak gini.. Apalah daya kalau perkuean saya memang lemah.. Huhuuu..
    Pasri enak banget tuh ya apalagi kalau pakai produknya Tiga Sapi..
    • Fadmala A
      wulan
      October 02, 2022 10:58 PM
      sama banget mba, urusan baking aku juga lembah banget, akhirnya abis nikah coba2 deh nih bikin2 kue buat paksu
    • Fadmala A
      atiq - catatanatiqoh
      October 04, 2022 5:06 AM
      hihi bener mbak, setelah nikah baru mulai seneng baking ya karena ada yang makan dan memuji hehe..
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    September 27, 2022 5:55 PM
    Oreo Creamy Cheesecake Makin Yummy dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi ya mbak
    Jadi pengen recook resep ini di rumah, buat kudapan akhir pekan nanti
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    September 27, 2022 5:22 PM
    Banyak banget nih teman-teman narablog yang membahas menu dari tiga sapi susu evaporasi, jadi pengen nyoba juga di rumah bareng anak-anak.
    Waktunya hunting Tiga Sapinya dulu nih
    • Yonal Regen
      Bambang Irwanto
      October 03, 2022 2:53 PM
      Iya ya, Mas. Saya juga pengin nyoba, karena bisa jadi banyak variasi makanan. Apalagi Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa sebagai pengganti susu.
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    September 27, 2022 5:11 PM
    wah aku tergoda kalau liat yang manis-manis gini :) seneng ya bisa bikin cemilan sendiri di rumah, jadi lebih bersih dan sehat deh buat anak-anak ajuga :)
    • atiq - catatanatiqoh
      Fadmala A
      October 02, 2022 4:16 PM
      Setuju banget mba, kalo makanan untuk anak sehat gini jadi makan banyak pun gak masalah yaa..
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    September 27, 2022 12:43 PM
    Bentar lagi anakku ultah, kayanya enak deh bikin Oreo Creamy Cheesecake ini. Apalagi aku masih punya stok Tiga Sapi juga. Kebayangd eh bakal suka anak2 ntar.
    • Lintang
      Fadmala A
      October 03, 2022 10:29 AM
      Eh, betul jg ya mba.. Bisa nih jadiin kue ultah buat anak atau kluarga.. Lebih hemat dan sehat jg apalagi kalau pakai Tiga Sapi..
    Reply
  • Hindun Uswatun Nisa
    Hindun Uswatun Nisa
    September 27, 2022 6:49 AM
    wah wah... ngiler... bisa jadi ide bagus buat cemilan weekend buat keluarga nih. Creamy plus ga perlu khawatir karena bahan2nya cukup menyehatkan juga ya
    Reply
  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah
    September 26, 2022 11:34 PM
    Wah ini menggiurkan sekali Mbak. Saya wajib coba resepnya nih. Buat anak sulung yang memang suka sekali dengan puding maupun cake yang berbahan dari Oreo.
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    September 26, 2022 10:18 PM
    Orea Cheescakenya bener-bener bikin aku ngiler. Enak banget. Jadi pengen ikutan buat kak. Kayaknya orang rumah bakal pada suka deh, apalagi ditambah bahan Susu berkualitas
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    September 26, 2022 6:27 PM
    Orea ini bisa dibuat beragam makanan ya, Mbak. Baik desert atau camilan. Apalagi kalau sudah dipadukan dengan susu. Makin mantul. Enak nih, disantap sambil minum teh, Mbak hehehe.
    Reply
  • deddyhuang.com
    deddyhuang.com
    September 26, 2022 5:30 PM
    susu tiga sapi ini sering banget dipake buat makanan-makanan manis seperti pudding atau es gitu.. rasa susunya juga pekat manis menambah rasa yang sedap.
    Reply