6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Langit Musik dari IndiHome, Teman Asyik di Segala Aktivitas

Langit Musik dari IndiHome, Teman Asyik di Segala Aktivitas
Sumber: Canva

Gaesss, aku mau tanya, nih. Aktivitas seru apa saja yang kalian lakukan untuk mengisi waktu luang ketika sedang mengantre atau menunggu waktu buka puasa? 


Kebanyakan orang memilih untuk mengisi waktu dengan mendengarkan cerita dari audiobook, menyibukkan diri dengan membalas chat dari pelanggan jualan online, atau mendengarkan musik streaming dari aplikasi musik di smartphone, salah satunya Langit Musik. 



Apa itu Langit Musik?

Langit Musik merupakan salah satu aplikasi streaming musik karya anak bangsa, besutan Langit Musik Digital Nusantara (LMDN). Sebagai anak perusahaan PT. Telkom Indonesia yang bekerja sama dengan NUON Digital Indonesia, Langit Musik memiliki visi misi yang mulia, yakni mendukung kemajuan dan perkembangan musik indie di Indonesia. Mantap, deh! 


Sebagai salah satu layanan add-on dari IndiHome, Langit Musik berisi lebih dari 9 juta katalog lagu, dengan berbagai genre, di antaranya pop lokal, indie, dan tradisional. Bahkan, pada awal tahun 2019, sebanyak 76% konten Langit Musik merupakan lagu Indonesia, meski juga ada sih sedikit lagu internasional. 


Langit Musik Dukung Kemajuan Musik Indie
Sumber: Canva



Fitur Aplikasi Langit Musik

Kenapa harus pakai Langit Musik? Yuk, kita intip fitur unggulan di aplikasi Langit Musik yang bisa kalian nikmati, di antaranya:


1. Tampilan Baru yang Kekinian

Platform Langit Musik ini memang sedang melakukan refresh dari segi tampilan. Kini Langit Musik hadir dengan tampilan minimalis, dengan warna cerah menyegarkan. Namun, tetap keren dan semakin memudahkan petualangan kalian dalam menikmati pengalaman bermusik.


2. Rekomendasi Ciamik

Langit Musik dapat menampilkan rekomendasi jenis lagu yang disesuaikan dengan selera musik dan mood kalian. Ibarat punya sahabat setia yang bisa ngertiin kalian banget, kan!


3. Biaya Minimalis, Kualitas Maksimal

Aplikasi streaming Langit Musik dapat menampilkan lagu favorit kalian dengan kualitas Dolby Audio di smartphone atau IndiHome TV. Bahkan, untuk didengarkan secara offline, kalian dapat mengunduh lagu hanya dengan berlangganan paket sebesar Rp10.000/bulan. Beneran biaya minimalis, tapi kualitas maksimal!


4. Menyalurkan Bakat Terpendam

Buat kalian yang hobi menyanyi, pasti sering mendengarkan musik sambil sing-along, kan? Meski belum hafal liriknya, kalian tetap bisa sing-along, kok. Karena di Langit Musik kalian bisa sambil mengintip lirik lagunya. 


5. Fitur Mixtape yang Seru Bingit!

Di aplikasi Langit Musik, kalian bisa bikin playlist lagu favorit. Bahkan, kalian juga bisa share playlist tersebut di media sosial. Keren enggak, tuh? Jadi, makin eksis di circle pertemanan kalian, kan!


6. Langit Musik Live

Menurut saya, ini salah satu fitur yang keren banget. Gimana enggak keren, kalian bisa menonton konser dari rumah, lho! Cocok banget nih, buat orang yang sering mager keluar rumah dan enggak terlalu suka keramaian. Seperti saya, yang sering mager dan di rumah aja, sampai olahraga pun juga di dalam rumah, olahraga sepeda statis di rumah sambil pakai VR Box. Dalam konteks langit Musik Live ini, kita bisa menonton konser musik dari artis dan lagu favorit kita di rumah saja dengan nyaman dan damai.


Listening to Music with Langit Musik
Sumber: Canva


Dampak Positif Langit Musik pada Kemajuan Musisi Lokal

Sampai saat ini, Langit Musik menjadi the one and only aplikasi streaming yang menerapkan sistem revenue sharing (bagi hasil pendapatan). Kok bisa? Iya, karena Langit Musik mendapatkan penghasilan dari paket berlangganan secara premium dan paket bundling. Dengan begitu, pemilik lagu bisa mendapat tambahan cuan jika karyanya ditampilkan di aplikasi Langit Musik. 


Tentunya hal ini merupakan 'angin segar' bagi para musisi lokal dan band indie, ya. Dengan adanya Langit Musik, mereka dapat berkarya lebih profesional, dapat memperkenalkan karyanya ke khalayak penikmat musik dengan jangkauan lebih luas, sambil mendapat penghasilan tambahan selain dari honor manggung, kan. 


Sebuah situs teknologi, yakni Pricebook menyebutkan bahwa International Federation of The Phonographic Industry (IFPI) merilis laporan pada tahun 2021 lalu melalui Global Music Report. Menurut laporan tersebut, dunia musik digital di Indonesia ternyata mengalami perkembangan sebesar 21,5%. Termasuk perkembangan yang cukup pesat, nih! Dan, yang bikin surprise lagi, pendapatan tertinggi dunia musik Indonesia berasal dari layanan streaming musik. Hebat, kan! 


Ya, tidak dapat dimungkiri, di zaman serba digital ini semua beralih ke dunia digital, termasuk ranah hiburan. Sejak pandemi Covid-19 melanda, semua aktivitas di ranah hiburan seolah diboyong/pindahan ke dunia digital. Misalnya menonton bioskop atau konser musik, sekarang dapat dinikmati di rumah saja melalui internet. Nah, di sinilah peran provider internet cepat seperti IndiHome sangat dibutuhkan. 


Langit Musik Biaya Minimalis Kualitas Maksimal
Sumber: Canva


Cara Menikmati Add-on Langit Musik dari IndiHome

Buat kalian yang sudah berlangganan IndiHome TV, Langit Musik dapat diakses dengan mudah melalui perangkat Set-Top-Box (STB) kalian di rumah. Biaya berlangganan akan otomatis masuk ke tagihan bulanan IndiHome kalian. Caranya:

  1. Buka Usee Apps Store pada IndiHome TV kalian.
  2. Search aplikasi Langit Musik.
  3. Kemudian install aplikasi Langit Musik. Kalian pun siap menikmati >11 juta lagu lokal dan internasional berbagai genre, serta podcast pilihan seru lainnya secara streaming tanpa jeda iklan. 


Sedangkan untuk pengguna Android dan iOS, silakan download aplikasi Langit Musik versi mobile dengan mudah sesuai perangkat masing-masing. Khusus penikmat Langit Musik di smartphone, kalian dapat mengunduh lagu-lagu untuk didengarkan secara offline. Seru, kan! 


Penutup

Tunggu apa lagi? Yuk, bersama-sama kita dukung perkembangan dan kemajuan musik indie sebagai karya anak bangsa, dengan berlangganan add-on Langit Musik dari IndiHome!

Post a Comment

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.