6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Custom Post Signature

Bookmark

Jasa Percantik Blog, Cara Praktis Punya Blog yang Bikin Pengunjung Betah

Jasa Percantik Blog, Cara Praktis Punya Blog yang Bikin Pengunjung Betah

Assalamualaikum Sobat Bunda,

Sudah lama gak nulis di sini, tau-tau udah tahun 2020. Bundamami ke mana aja, sih? Hahaha. Berasa sangat cepat waktu berlalu ya. Banyak momen dalam hidup yang sebenarnya sayang banget tidak sempat terdokumentasikan di blog ini. Tapi tak apalah, segala sesuatu sudah ada yang mengatur, ya kan. Jika memang momen tersebut gagal terdokumentasi di blog ini, insya Allah Sang Maha Pengatur akan memberi momen-momen berharga dan seru lainnya yang pantas tertoreh di blog ini di waktu mendatang. Hahaha ngeles aja kek bajaj.

Kali ini saya mau menunaikan kewajiban membayar utang tulisan, yaitu tulisan mengenai review Jasa Percantik Blog dari steffifauziah.com. Oiya cerita dikit dulu ya. Saya ini kan blogger jadi-jadian, hahaha. Maksudnya punya blog, sempat bertekad memaksimalkan manfaat blog, tapi masih terkendala dalam mendisiplinkan diri untuk rutin mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan bermanfaat dan menginspirasi, makanya saya sebut blogger jadi-jadian. Pengennya jadi blogger profesional yang kece dan eksis, tapi apalah daya kesibukan lain sering membuat blog ini dinomorduakan, hehehe.

Awalnya, saya menghubungi mbak Steffi dan berkonsultasi mengenai keinginan saya memiliki blog dengan template yang cantik, warna sesuai kesukaan, dan bisa diubah-ubah sesuka hati dan kapan saja. Mbak Steffi menyarankan saya untuk menggunakan template berbayar saja, jangan yang gratisan. Menurut beliau, template berbayar sebenarnya tidak semahal yang tertera jika dibanding hasil dan manfaat jangka panjang yang dihasilkannya. Kita hanya membeli/membayar template 1x di awal dan selamanya dapat menggunakan template tersebut dengan fasilitas yang dapat diubah/customize sesuka hati kita sebagai pemiliknya. Enak,kan!

Setelah berdiskusi dan konsultasi dengan Mbak Steffi, saya masih galau dan bimbang mau beli yang model apa, yang harga berapa, dominan warna apa, dan sebagainya. Banyak banget kegalauan saat itu, termasuk salah satunya soal budget. Emak-emak gitu lho, maunya yang kece tapi murce, hahaha.
Setelah browsing sana-sini, akhirnya terdamparlah di situs Etsy. Di situ buanyak banget template dengan aneka rupa kategori, sampai tambah puyeng milihnya karena bagus-bagus banget, hahaha. 
Akhirnya, terpautlah hati saya dengan 1 template yang kece menurut saya, karena warnanya pink muda sesuai kesukaan dan bisa customize sesuka hati. Template itu produk dari Vefio Themes. Saya suka karena simple. Itu aja!

Nah, setelah menemukan template yang disukai, akhirnya saya order ke Mbak Steffi untuk proses pembelian template hingga pemasangannya. Prosesnya lumayan cepet kok, sekitar seminggu sudah jadi dan voilaaaa...., blog saya tampil cantik sesuai keinginan, kayak abis keluar dari salon, hehe... Saya pribadi benar-benar pangling setelah liat hasilnya. Meski sebelumnya saya sudah lihat demo template-nya di Etsy kan, tapi tetap beda dan ada ciri khas tersendiri setelah di-apply ke blog kita sendiri dan melihat tulisan-tulisan kita di dalamnya. Yaaa itu tadi... bikin pangling... Gak cuma pengantin aja yang manglingi kan, tapi blog juga bikin pangling setelah dipercantik di steffifauziah.com.

Jadi, dari sisi kepraktisan, mempercantik blog menggunakan jasa Mbak Steffi ini sangat praktis. Pelayanannya juga ramah dan cepat. Selain itu, harganya sangat terjangkau untuk blogger pemula macam saya. Kita tinggal menikmati indahnya tampilan blog, tanpa perlu repot-repot mikirin layout, coding, dan widget segala macam. Bagi saya, itu sangat menyenangkan. Karena sebelumnya saya sempat coba-coba pasang template sendiri (meski masih yang gratisan) tetap aja ribetnya minta ampun dan berjam-jam mantengin laptop (emang dasar saya gak bakat ngurusin IT kali ya, hehe).

Alhamdulillah sekarang saya bisa nge-blog dengan tenang tanpa harus terganggu dengan pemandangan layout blog yang tidak sesuai keinginan hati dan sebagainya. Jasa mempercantik blog di steffifauziah.com recommended banget pokoknya.

1 comment

1 comment

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.
  • steffifauziah
    steffifauziah
    August 06, 2020 2:53 PM
    Masyaallah, terima kasih mba reviewnya. Semoga semakin betah ngeblog ya sekarang 😊
    Reply