Review Buku: Agar Suami Tak Mendua

Assalamu'alaikum Sobat Bunda,

Malam ini, saya pengen me-review sebuah buku. Kenapa? Karena saya sedang membaca sebuah buku yang, menurut saya, isinya sarat manfaat dan insya Allah membawa berkah bagi siapapun yang membaca dan menyerap serta mempraktikkan ilmu di dalamnya.

Saking pengennya ilmu di dalam buku tersebut tidak hanya bermanfaat untuk saya pribadi, tetapi juga untuk saudara saya tercinta. Akhirnya saya terpikir menjadikannya kado di hari ulang tahun pernikahan mbak ipar saya. Alhamdulillah mbak ipar saya hepi banget menerimanya. Selain karena pengemasan kadonya yang cantik (ini saya minta tolong seorang sahabat yang baik hati dan berdomisili sama dengan rumah mbak ipar saya, untuk membelikan buku tersebut kemudian dikemas cantik beserta buket bunga segar dan dikirim ke rumah mbak ipar saya), juga karena isinya yang Masya Allah menginspirasi banget.

Jadi penasaran sama bukunya, kan?
Buku ini berjudul "Agar Suami Tak Mendua", ditulis oleh Mbak Muyassaroh, pemilik blog muyass.com dan sekaligus founder ESTRILOOK, sebuah laman kece yang berisi artikel berbagai tema khusus wanita.

Saat pertama kali membaca judulnya, jujur saya sempat mengernyitkan kening. Kok judulnya gitu banget, sih? Jadi ingat ketika saya masih bekerja sebagai editor di sebuah penerbit di Jogja. Setiap ada buku yang akan naik cetak, pasti kami para editor diminta mengkritisi dan mencari judul yang pas serta memiliki segmen jangkauan pembaca yang seluas-luasnya.

Menurut saya pribadi, judul "Agar Suami Tak Mendua" sudah cukup 'eye catching' ya. Menarik dan bikin penasaran. Tapiiiii, sayang sekali judul tersebut memiliki jangkauan segmen pembaca yang terbatas. Di situ menyebut kata suami, berarti target pembaca untuk wanita yang sudah menikah atau memiliki suami. Padahal, jika dilihat lebih jauh ke dalam isinya, buku tersebut tidak hanya cocok dibaca oleh wanita yang sudah bersuami. Buku tersebut juga perlu dan sangat bermanfaat jika dibaca oleh calon pengantin wanita dan semua wanita yang sudah berniat untuk menikah. Mengapa? Karena isi bukunya mengajarkan buanyak ilmu yang bisa dipraktikkan dalam bahtera rumah tangga. Jika sebelum memasuki jenjang pernikahan calon mempelai wanita sudah membekali diri dengan aneka ilmu di dalam buku ini, tentunya dia akan memasuki gerbang pernikahan dengan mantap, penuh percaya diri, dan insya Allah akan lebih terarah dalam menjalani setiap fase pernikahannya. Itu dari segi judul ya... 

Next..., dari segi layout isi.
Nah, setelah dahi saya mengerut saat membaca judul. Saat membuka bagian isi, saya tersenyum bahagia. Hepi banget lihatnya. Layout isinya benar-benar cantik dan memanjakan mata. Saya paling suka pemilihan jenis hurufnya. Sampai-sampai saya menanyakan pada penulisnya, "Itu pakai font apa ya, mbak?" Dan penulisnya pun gak tau itu font apa. Oke, gapapa, emang font itu urusan layouter dan editor, sih. Hehehe.

Selain layout yang rapi dan nyaman dibaca, gaya menulis dan pola isinya juga sangat menarik, gak bikin bosan. Buku-buku tentang pernikahan yang ada selama ini kebanyakan agak membosankan. Beda banget dengan Agar Suami Tak Mendua (ASTM). ASTM ini menurut saya 2in1 (macam iklan sampo aja ya, hehe). Iya bener 2in1, fiksi dan nonfiksi bergabung menjadi satu. Ada penggalan kisah fiksi yang menginspirasi dan bikin penasaran endingnya, tapi juga disertai bagian nonfiksi yang sarat ilmu (bahkan beberapa bagian dilengkapi dengan rujukan penggalan ayat dan hadist shahih) yang mudah dipahami bahasanya dan tidak terkesan menggurui.

Topik bahasan sangat lengkap dan gaya bahasanya mengalir banget. Di sini, sengaja saya tidak membahas detail isinya atau spoiler ya, biar kalian penasaran dan membaca sendiri bukunya. Saya jamin, tidak akan menyesal beli dan baca buku ini.

Akhirnya, semoga buku ini dapat menebar manfaat sebanyak-banyaknya dan membuat keluarga Indonesia semakin sakinah mawaddah warahmah. Insya Allah yang nantinya akan berefek pada kemampuan mencetak generasi penerus Indonesia yang berakhlak mulia, berprestasi, dan percaya diri, semuanya dimulai dari keluarga-keluarga sakinah itu tadi.
Aamiin.

Wassalamu'alaikum. Selamat membaca bukunya yaaa... Oiya, buku ini bisa kalian beli di seluruh cabang Toko Buku Gramedia. Harganya cukup terjangkau kok, jika dibanding dengan manfaatnya yang luar biasa besar. So, cusss beli bukunya dan mulai serap semua ilmu di dalamnya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak melalui komentar di sini yaaa.
Terima kasih sudah mampir di Bundamami Story.